Luar Biasa! Golkar Dominasi AKD Kota Jambi

Ketua Golkar Kota Jambi Budi Setiawan

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- DPRD Kota Jambi telah menggelar paripurna dengan agenda pengesahan perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pertengahan periode 2022-2024, Jumat (1/4/2022).

Perubahan AKD ini dilakukan untuk melakukan pergantian pengurus alat kelengkapan seperti ketua Komisi, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan ketua Badan Kehormatan (BK). 

Pada tahapan pemilihan ketua komisi dilakukan di ruang komisi masing-masing. Berdasarkan usulan dari masing-masing fraksi yang disampaikan kepada pimpinan DPRD. 

Menariknya, pada perubahan AKD kali ini, fraksi Golkar lebih mendominasi menduduki jabatan. Berbanding terbalik dengan sebelumnya, yang ketua alat kelengkapan didominasi oleh Nasdem dan Gerindra.

Padahal,  Partai Golkar Kota Jambi hanya memiliki empat kursi. Ini membuktikan Golkar dibawah komando Budi Setiawan tetap eksis dan solid di DPRD Kota Jambi.

“Prosesnya cukup panjang dan ditetapkan hari ini, setelah penetapan Tata Tertib DPRD. Maka Pembentukan AKD sudah berdasarkan komunikasi antarfraksi dan musyawarah bersama,” ungkap Budi Setiawan.

Budi berharap anggota dewan dari Golkar untuk aktif terus dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan optimal. Sehingga Golkar nantinya berjaya dan jadi pemenang kedepannya.(*/sj)


Adapun hasil pemilihan AKD yaitu :


Komisi I

Ketua : Muhilli Amin Fraksi Golkar

Wk ketua: Absar Fraksi NasDem

Sekretaris : Naim Fraksi PAN


Komisi II

Ketua : Junaidi Fraksi PDI-P

Wk ketua: Sartono Fraksi PAN

Sek : Joni Ismed : Golkar


Komisi III

Ketua :  Saipul Fraksi Golkar

Wk Ketua : Kurniawan Fraksi PKS

Sekretaris: Raup Fraksi Demokrat


Komisi IV

Ketua :  Jefrijen Fraksi NasDem

Wk ketua: Zayadi Fraksi PKS

Sekretaris : Endriyani Fraksi Demokrat


BAPEMPERDA

Ketua : Sutiono fraksi PDI-P

Wk ketua : Jasrul


Badan Kehormatan

Ketua: Suherman Fraksi Gabungan

Wk ketua : Martua Siregar fraksi Nasdem