Cukup 1 Gol, El Real Juara Liga Champions


 SWARAJAMBI.ID -- Real Madrid menambah titel juara Liga Champions. Hal itu setelah Karim Benzema dkk kembali menjadi jawara Liga Champions 2021-22 usai mengalahkan Liverpool 1-0 dalam partai final di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu (29/5). 

Istimewanya lagi, Real Madrid juga membawa gelar induvidual lewat  Karim Benzema menjadi  top skor dan Thibaut Courtois jadi pemain terbaik.

Kemenangan Real Madrid ditentukan oleh gol semata wayang dari Vinicius Junior pada babak kedua. Vinicius Junior mengakhiri kebuntuan ketika pada menit ke-59. Dia mencetak gol setelah berlari kencang menyambut umpan silang Federico Valverde yang melewati hadangan para pemain The Reds. 

Penampilan cemerlang kiper Thibaut Courtois yang ciamik menjaga gawang juga mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions untuk ke-14 kalinya.

Beberapa kali, dia mementahkan peluang gol Liverpool termasuk dari duo bomber Mohamed Salah dan Sadio Mane. Kiper timnas Belgia itu menjadi pahlawan yang menjaga gawang Madrid gagal dibobol The Reds.

Sementara itu, Karim Benzema menjadi pencetak gol terbanyak pada Liga Champions musim ini dengan 15 gol. Sedangkan  Vinicius Junior yang mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid dalam final Liga Champions melawan Liverpool, 

Benzema tadinya berada di bawah Sebastien Haller dalam daftar pencetak gol Liga Champions musim ini. Namun dua gol pada leg pertama semifinal melawan Manchester City yang ditambah gol penalti Panenka-nya membuat dia mengemas 14 gol. Dia akhirnya berselisih dua gol di atas pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowski berkat gol penalti dalam leg kedua melawan City.

"Kami bahagia sekali dan bangga kepada tim ini. Kami berhasil dengan dua trofi dan memang layak. Laga ini sungguh berat tetapi selalu terjadi begitu dalam Liga Champions, terlebih lagi ini final," kata Benzema dalam laman Liga Champions UEFA, Minggu.

"Sangat berarti bagi saya bisa menjuarai Liga Champions lain di sini di negara asal saya," sambung Benzema.(*/sj)