Dewan Muarojambi Dapil Jaluko Hadiri Pengukuhan Datuk Penghulu


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Dua anggota DPRD Kabupaten Muarojambi Zulkifli dan Sumarsen Purba menghadiri acara pengukuhan pemangku adat di Kecamatan Jambi Luar Kota, Kamis (12/5/2022). Zulkifli berasal dari Gerindra dan Sumarsen Purba dari PDIP.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan , Husairi, perwakilan anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, beberapa kepala OPD, Camat, kepala desa (kades) serta ratusan masyarakat Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi.

Adapun empat kades yang dikukuhkan sebagai Datuk Penghulu adalah Datuk Rasyid.

Rasyid  menyebut jika Desa Pematang Jering dan sekitarnya saat ini sudah maju dibandingkan beberapa waktu lalu. Kemajuan ini berkat dukungan dari pemerintah Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi dan juga DPRD Kabupaten Muarojambi yaitu Zulkifli. 

Rasyid menyebut jika Zulkifli banyak membantu mereka terutama soal ekonomi. "Kami sering ngadu dengan beliau (Zulkifli,red)," kata Rasyid.

Dia berharap kedepan Desa Pematang Jering dan desa sekitar diperhatikan oleh pemerintah, baik itu dari Kabupaten Muarojambi maupun pemerintah provinsi Jambi. 

"Terima kasih Pak Zulkifli," ujarnya.

Sementara Zulkifli mengatakan siap membantu masyarakat selagi dirinya mampu.

"Untuk kepentingan masyarakat saya siap bantu," katanya.

Sementara Ketua LAM Kabupaten Muarojambi Amrullah menyebut jika Kades yang baru dikukuhkan ini sudah menjabat dua jabatan, yaitu sebagai Kepala desa dan sebagai Datuk Penghulu.

Sebagai seorang Datuk dan juga pimpinan didesa, mereka harus menjadi panutan. Melangkah dulu selangkah, bercakap (bicara,red) dulu sepatah. "Artinya sebagai pimpinan, harus jadi panutan," imbuhnya.(*/sj)


Penulis :Darmanto Zebua