Ditemukan Meninggal Dunia, Organ Tubuhnya Sudah Tidak Utuh


 SWARAJAMBI.ID -- Warga Desa Jeret yang dikabarkan hilang di perairan Kasiruta, Kabupaten Halmahera Selatan, akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan. Hanya saja, warga tersebut ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Bahkan organ tubuh Asri Iskandar Alam (30) saat ditemukan tidak utuh lagi.

“Akhirnya, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah di Ternate, Rabu (4/5/2022), dikutip antara.

Dia menjelaskan sejak menerima laporan atas hilangnya seorang warga asal Desa Jeret, Kabupaten Halmahera Selatan, Tim SAR gabungan langsung bergerak untuk melakukan operasi pencarian dengan menggunakan Kapal Rescue Boat 309 Basarnas.

Menurutnya, Tim SAR gabungan tiba di Desa Jeret, Selasa (3/5) sekitar pukul 14.50 WIT, dan langsung berkoordinasi dengan kades Jeret dan pihak Keluarga.

Tim SAR gabungan kemudian mendapat informasi bahwa korban telah ditemukan oleh masyarakat dalam keadaan meninggal dunia di sekitar perairan Desa Jere. Korban kemudian telah di bawa ke Desa Kasiruta untuk dimakamkan.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR pun ditutup dengan hasil satu orang korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, Sabtu Muale menyebutkan bahwa korban hilang hendak berlebaran di Desa Jeret, Kecamatan Kasiruta Timur.

Korban berangkat dari Desa Kasiruta menggunakan perahu katinting melalui Sungai Kasiruta.

Namun, hingga pagi hari atau tepat Senin (2/5), korban belum tiba di Desa Jeret, sehingga pihak keluarga dan warga setempat mencarinya.

"Memang, di sekitar Sungai Kasiruta terdapat buaya yang seringkali mengganggu warga saat melewati Sungai Kasiruta dan kami menduga korban digigit buaya karena kondisi organ tubuh korban sudah tidak utuh,” kata Sabtu Muale.

“Masyarakat langsung membawa jenazah ke Desa Kasiruta untuk dimakamkan," pungkas Sabtu Muale.(*/sj)