Hadapi Pemilu 2024, Ini Instruksi Airlangga ke Seluruh DPD Golkar

Airlangga Hartanto

SWARAJAMBI.ID -- Partai Golkar, PPP dan PAN mengumumkan berkoalisi pada Pemilu 2024. Koalisi ketiga partai ini diberi nama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).  

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pun menginstruksikan  seluruh DPD Golkar seluruh Indonesia untuk menyukseskan kerja sama KIB.  

"Saya juga memberikan instruksi dan arahan untuk seluruh jajaran Partai Golkar untuk mengimplementasikan kerja sama tiga partai ini mulai dari tingkat nasional provinsi kabupaten kota kecamatan dan desa-desa," kata Airlangga di kantor DPP Golkar,  Jakarta Barat kemarin.

Dikutip dari merdeka.com, menurut Airlangga, dengan kekuatan DPD, koalisi tiga partai ini akan mempunyai sebuah tim dan mesin pemenangan yang kuat. Menurutnya, koalisi ini mewakili unsur yang dibutuhkan untuk membangun Indonesia.

"Membangun Indonesia tidak bisa sendiri, membangun Indonesia harus bersama-sama. Kita ada unsur nasionalis, unsur Islam tradisional yang diwakili PPP dan Islam modern diwakili oleh Partai Amanat Nasional," ujarnya.

Airlangga mengungkapkan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat pergi ke Kalimantan Barat disambut oleh pengurus Golkar Kalbar. Dengan itu, kerja pengurus daerah sudah mulai bergerak untuk KIB. Dia bilang, tanggal 3 Juni nanti pihaknya akan melakukan halal bi halal di Jawa Barat yang akan mengundang ketiga partai tersebut.

"Sekarang tugas yang berat tentu kita mengimplementasikan kerja sama 3 partai politik ini," pungkasnya.(*/sj)