Hadiri Halal Bihalal dan Tanam Perdana Sawit Program PSR, Ini Yang Disampaikan Yuli Setia Bakti

 

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Ketua DPRD  Muarojambi Yuli Setia Bakti mendampingi Bupati Hj Masnah Busro yang melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Sungaibahar. Selain mengikuti kegiatan halal bihalal, keduanya juga melakukan penanaman sawit, penaburan pupuk,  panen dan  syukuran di lokasi peremajaan sawit rakyat KUD Sari Makmur dan KUD Sri Rezeki, Selasa (10/5/2022) pagi.
Terlihat juga pada lokasi kegiatan 
Kepala Disbunak Kabupaten Muarojambi, anggota DPRD Muarojambi Dapil Sungaibahar Robinson Sirait, Kepolisian, TNI serta seluruh anggota KUD program Peremajaan Sawit Rakyat ( PSR ) dan beberapa perwakilan dari anggota Gapoktan terdekat.
Kepada petani, Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bakti berterimakasih atas undangan halal bihalal. Ia pun meminta maaf lahir dan batin.
"Karena bulan ini masih bulan Idul Fitri maka saya secara pribadi meminta maaf, minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin," ujarnya.
Selain itu Yuli juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota KUD Sari Makmur dan KUD Sri Rezeki Kecamatan Sungai Bahar atas  tanam perdana kelapa sawit program PSR dari pemerintah.
Yuli mengatakan PSR merupakan salah satu Program Strategis Nasional sebagai upaya Pemerintah untuk meningkatkan produktivitas tanaman perkebunan kelapa sawit. Tentunya menjaga luasan lahan, agar perkebunan kelapa sawit dapat dimanfaatkan secara optimal sekaligus untuk menyelesaikan masalah legalitas lahan yang terjadi.
"Pemerintah menargetkan Program PSR dari tahun 2020-2022 dapat terealisasi sebesar 540 ribu Hektare, yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, diantaranya wilayah Sumatera sebanyak 397.200 Hektare," Imbuhnya.
Sementara itu Bupati  Muarojambi Masnah Busro mengatakan,  kegiatan tanam perdana ini merupakan contoh konkrit multipihak dalam menyukseskan Program PSR.
"Dan diharapkan ke depannya akan terus berlanjut ke wilayah - wilayah lain yang ada di Kabupaten Muarojambi,  untuk mencapai target Program PSR,” ungkap Bupati Masnah. (*/sj)