Mantap! KONI Kota Jambi Teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Penandatanganan MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dengan KONI Kota Jambi dan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada cabang olahraga (cabor) binaan KONI Kota Jambi digelar di aula KONI Kota Jambi.

Kegiatan ini dihadiri seluruh pengurus cabor dan KONI Kota Jambi.

Ketua umum KONI Kota Jambi M Kadafi mengungkapkan cabor binaan KONI Kota Jambi totalnya ada empat puluhan. Dengan jumlah atlet yang mencapai ribuan orang.

"Semua aktif dan terdaftar di KONI. Memang para atlet sangat rentan, sehingga mereka perlu ada perlindungan kesehatan dan lainnya," ujar Kadafi, Selasa (24/5/2022).

Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan yang siap melindungi para atlet, Kadafi sangat respon dan KONI siap kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Ia berharap semua atlet nantinya bisa terlindungi.

"Mudah-mudahan kerjasama ini bisa berjalan lancar dan cabor melaksanakannya," ujar pengusaha enerjik ini.

Sementara Ketua BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Jambi Muhammad Syahrul sangat berharap kerjasama bisa terealisasi dengan KONI Kota Jambi. Sebab pihaknya memberikan jaminan kecelakaan kerja yang merupakan perlindungan dari risiko kecelakaan kerja yang dapat dialami oleh atlet pada saat latihan maupun bertanding.

"Manfaat yang diberikan berupa uang tunai dan atau pelayanan kesehatan pada saat peserta mengalami kecelakaan kerja. Dimulai saat perjalanan dari rumah menuju tempat latihan sampai kembali ke rumahnya atau penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja," katanya.(*/sj)