Toulon Cup 2022, Garuda Muda Gagal Petik Kemenangan

SWARAJAMBI.ID -- Timnas U19 Indonesia telah memulai perjuangannya di Toulon Cup atau Turnamen Toulon 2022. Sayangnya Ronaldo dkk gagal memetik kemenangan pada laga pertama melawan  Venezuela di Stade De Lattre De Tassigny, Aubagne, Perancis, pada Senin (30/5/2022) malam WIB. Timnas U19 Indonesia takluk 0-1.

 Gol penentu kemenangan Venezuela yang tampil dengan kekuatan U21 dicetak oleh Daniel Perez pada menit ke-69 lewat  sundulan di depan gawang.

Kemenangan atas timnas U19 Indonesia langsung mengantar Venezuela ke puncak klasemen Grup B Toulon Cup 2022 dengan koleksi tiga poin.

Di sisi lain, timnas U19 Indonesia kini terdampar di dasar klasemen Grup B Turnamen Toulon 2022 tanpa raihan poin.

Selanjutnya, timnas U19 Indonesia dijadwalkan menghadapi Ghana pada matchday kedua Grup B Toulon Cup 2022, Kamis (2/6/2022).

Dipertandingan ini tekanan dari Venezuela  membuat kiper timnas U19 Indonesia, Cahya Supradi, cukup sibuk. Cahya Supriadi banyak melakukan  penyelamatan penting untuk membuat gawang timnas U19 Indonesia tetap suci.

Timnas U19 Indonesia kesulitan mengembangkan permainan karena Venezuela menerapkan pressing tinggi ketika kehilangan bola.

Jarak pemain yang terlalu jauh hingga buruknya final pass pemain juga menjadi penyebab kesulitan timnas U19 Indonesia melancarkan serangan.

Usaha Venezuela untuk menjebol gawang Indonesia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-69 berkat gol Daniel Perez.

Menerima umpan silang Aljandro Cova, Daniel Perez sukses menaklukkan Cahya Supriadi dengan sundulan di depan gawang.

Memasuki menit ke-80, Venezuela mencoba menurunkan tempo permainan ketika menguasai bola. Venezuela tidak lagi terburu-buru mengalirkan bola ke area pertahanan Indonesia.

Hal itu membuat timnas U19 Indonesia tampak sangat frustrasi hingga beberapa kali melakukan pelanggaran ketika hendak merebut bola dari pemain-pemain Venezuela.

Tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Venezuela bertahan hingga akhir laga.(*/sj)