Ayo Daftar, Percasi Kota Jambi Gelar Open Tournament Catur Cepat 2022 dengan Total Hadiah Rp 25 Juta


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Open Tournament Catur Cepat 2022 segera digelar Persatuan Olahraga Catur seluruh Indonesia (Percasi) Kota Jambi. Turnamen ini berhadiah total senilai Rp 25 juta.

"Memperebutkan Piala Ketua Percasi Kota Jambi. Kemudian piala bergilir Pak Maulana dan Pak Mahfus yang merupakan motivator catur Kota Jambi," ujar Ardi Hutabarat, Ketua Percasi Kota Jambi, Kamis (16/6/2022).

Sesuai jadwal, Open Tournament Catur Cepat 2022 ini akan dilaksanakan selama tiga hari, 21-23 Juni 2022 di gedung Asi Ni Roha, Kota Baru.

Disebutkan Ardi Hutabarat, turnamen catur yang digelar Percasi Kota Jambi  ini yang terbesar di Kota Jambi. Karena pesertanya ada pelajar, veteran, umum, dan klub catur yang ada di Provinsi Jambi.

"Khusus pelajar, Kota Jambi saja. Mulai tingkat pelajar SD hingga SMA. Termasuk  umum, khusus perorangan senior se Kota Jambi," ujarnya.

"Ya, kita terus membina dan mencari atlet potensial untuk olahraga otak ini," tambahnya.

Ardi menjelaskan Open Tournament Catur Cepat 2022 ini sebenarnya dalam rangka pencarian bibit atlet  yang akan diorbitkan pada jenjang event yang lebih tinggi baik di tingkat daerah dan maupun nasional. "Tujuan lainnya adalah langkah untuk menghadapi Porprov Jambi tahun 2023 mendatang. Turnamen ini adalah seleksinya. Yang juara kita bina untuk persiapan porprov,” kata Ardi Hutabarat.

"Jadi, ayo daftar segera. Raih prestasi, rebut hadiahnya dan masuk tim catur Kota Jambi," katanya lagi.

Dia juga mengatakan peserta juga dilindungi asuransi. Sehingga tidak was-was mengikuti turnamen bergengsi ini.

"Semuanya dilindungi asuransi, tanpa terkecuali. Untuk informasi pendaftaran 081368864784 dan 081244294439. Bisa juga daftar ke kantor KONI Kota Jambi dan sekretariat Percasi Kota Jambi di Jalan Haji Kamil. Ayo buruan daftar," katanya.

Turnamen catur cepat ini dalam rangka memperingati HUT Kota Jambi ke 76.

Melalui turnamen  ini Percasi Kota Jambi  berharap muncul bibit baru Kota Jambi dalam menyambut Porprov Jambi Tahun 2023.

Tak lupa, Ardi menjelaskan kategori-kategori yang akan dipertandingkan nantinya adalah tingkat pelajar, yakni SD/MIN, SMP/MTs, dan  SMA/SMK/MAN se Kota Jambi dan perorangan senior se Kota Jambi. Kemudian kelompok veteran di atas 55 tahun.

"Terakhir kategori antar klub se Provinsi Jambi. Ini sangat menarik, karena diikuti kabupaten/kota," pungkasnya.(*/sj)