Buka Turnamen Catur Cepat 2022, Ini Harapan Wakil Wali Kota Jambi

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Wakil Walikota Jambi Maulana membuka turnamen catur cepat 2022 di gedung Asi Ni Roha, Kota Baru, Selasa (21/6/2022).

Turnamen catur cepat ini digelar oleh Persatuan Olahraga Catur seluruh Indonesia (Percasi) Kota Jambi dengan peserta ratusan orang yang berasal dari Kota Jambi maupun dari luar Kota Jambi. Diantaranya Muarojambi, Kabupaten Batanghari, Tanjab Barat, serta Kabupaten Tanjab Timur.

Maulana menyambut baik turnamen yang digelar 21-23 Juni ini. "Mari kita jadikan olahraga catur ini sebagai ajang silaturrahmi yang baik. Dan kita berharap dengan diadakannya event ini, maka dapat memelihara bakat percaturan Kota Jambi, dimana telah meraih banyak prestasi baik ditingkat daerah maupun nasional,” ujar Maulana.

Ikut hadir mendampingi Wakil Walikota Maulana, Ketua Umum KONI Kota Jambi M Kadafi, dan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Edriyansyah (Uak), dan Sekum Percasi Jambi Hendri Hutabarat.

Maulana menyebutkan, Pemkot Jambi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dengan ajang ini nantinya akan melahirkan pecatur-pecatur baru yang handal untuk mewakili Kota Jambi di kancah yang lebih tinggi.

Sebagai sosok yang dikenal cinta akan olahraga, Maulana juga memaparkan manfaat bermain catur itu sendiri. 

"Olahraga catur ini melatih otak, mengharuskan kita berpikir tajam dan selangkah lebih maju dari lawan. Kita harus bisa memutuskan langkah terbaik dalam waktu yang sempit,” jelasnya.

'Turnamen ini yang terbesar digelar setelah pandemi Covid-19. Dan saya siap menggelar kejuaraan kedepannya, lebih besar lagi," sambunnya.

Wakil Walikota Jambi Maulana melakukan pertandingan eksibisi versus ketua umum KONI Kota Jambi M Kadafi sebagai tanda dimulainya turnamen catur cepat yang digelar Percasi Kota Jambi. Pada pertandingan itu, Maulana berhasil menang.(*/sj)