Dampingi Wawako Maulana, Ketum KONI Kota Jambi Hadiri Pembukaan Liga Santri Piala KSAD

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Ketua umum KONI Kota Jambi M Kadafi menghadiri pembukaan liga santri PSSI Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Tahun 2022 di Stadion Persijam, Senin (20/6/2022).

Pembukaan liga santri PSSI piala KSAD tahun 2022 ini ditandai dengan tendangan pertama oleh Wakil Walikota (Wawako) Jambi Maulana saat pertandingan pertama antara Pondok Pesantren (Ponpes) As'ad versus Ponpes Tawakal.

Ketua umum KONI Kota Jambi M Kadafi mengatakan ponpes juga banyak memiliki atlet yang potensial. Terutama pada cabang olahraga sepak bola. Sebab olahraga tersebut banyak digemari santri dan sering dimainkan dalam ponpes.

Dengan adanya liga santri ini, katanya memberikan kesempatan para santri yang gemar bermain bola kaki bisa eksis diluar ponpes.

" Terus terang saya mengapresiasi terselenggaranya liga santri ini," ujar Kadafi.

"Semoga liga santri Piala KSAD ini dapat menghasilkan atlet-atlet sepak bola yang dapat mengharumkan nama Kota Jambi. Disamping nantinya dapat mewakili Kota Jambi pada ajang yang lebih tinggi, baik itu tingkat provinsi maupun nasional," harapnya.

Dari penerangan Korem 042/Gapu bahwa untuk wilayah Korem 042/Gapu diikuti 39 kesebelasan ponpes dari 1 kota dan 8 kabupaten di wilayah Provinsi Jambi.

Nantinya dari 39 kesebelasan tersebut akan diambil 9 kesebelasan. Yang merupakan juara dari masing-masing kabupaten/kota. Kemudian kesebelasan tersebut bertanding kembali ditingkat provinsi. Juaranya mewakili Provinsi Jambi di tingkat nasional.(*/sj)