Eratkan Sinergitas, KONI dan Dispora Kota Jambi Gelar Senam Bersama

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Senam bersama kembali digelar KONI Kota Jambi bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jambi. Seperti biasa, olahraga bersama kedua institusi ini digelar di halaman kantor KONI Kota Jambi, Jumat (18/6/2022).

Dalam senam bersama, juga disediakan pengecekan kesehatan untuk peserta yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas setempat. Pengecekan kesehatan tersebut usai senam, mulai tensi hingga cek gula darah.

Ketua Umum KONI Kota Jambi M Kadafi mengatakan, senam bersama yang digelar ini merupakan agenda rutin yang digelar tiap bulan. Pesertanya adalah pengurus dan sekretariat KONI serta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Dispora Kota Jambi. Lewat olahraga bersama ini banyak manfaat yang dirasakan pihaknya.

"Tentu tidak hanya sehat saja yang didapatkan. Lebih itu, sinergitas semakin terjalin apik antara KONI dan Dispora Kota Jambi. Dengan demikian hubungan kami semakin harmonis," ujar Kadafi.

"Dengan berolahraga bersama, maka terdapat quality time yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga imun atau kebugaran tubuh. Selain itu juga sarana komunikasi dengan patner kerja sehingga akan terjalin sebuah pertemanan yang sehat dan berdampak pada gaya hidup sehat pula," tambahnya.

Senada, Kepala Dispora Kota Jambi Moncar Widaryanto mengatakan Kegiatan ini sangat bagus dalam rangka membangun sinergitas Dispora dan KONI. Kegiatan ini merupakan momentum bersama untuk saling menguatkan sinergitas antar instansi.

"Kalau sudah terbangun hubungan emosional yang positif maka akan solid," ujarnya.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan ramah tamah sambil menikmati hidangan yang sudah disediakan.(*/sj)