Jemaah Haji Indonesia, 1300 Jemaah Nginap Di Hotel Bintang 5 Madinah


 SWARAJAMB.ID – Jemaah haji Indonesia sudah berada di Madinah. Saat ini ada sekitar 1.300 jemaah haji menikmati fasilitas hotel bintang 5 selama di Madinah.

Kepala Seksi Akomodasi Daerah Kerja (Daker) Madinah, Ihsan Faisal, menjelaskan bahwa ada empat kloter yang kebagian kamar di hotel bintang 5. Empat kloter tersebut berasal dari embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS), Surabaya (SUB) dan Batam (BTH).

Menurut Ihsan Faisal, 1.300 jemaah dari empat kloter itu ditempatkan di Hotel Pullman Zamzam Madinah yang berjarak hanya 50 meter ke Masjid Nabawi.

"Alhamdulillah, bisa menempatkan jemaah di hotel bintang 5. Semua standar internasional. Karena sudah kebijakan dari pihak pemerintah Arab Saudi," terang Ihsan Faisal, di Madinah, Selasa (14/6), dikutiprakyat merdeka dari website Kementerian Agama, kemenag.go.id.

Adapun petugas haji di hotel tersebut ada 16 orang, sementara ada juga petugas dari sektor 3 Madinah.

"Semoga jemaah nyaman dan tenang beribadah. Semoga terus sehat biar lancar melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi," harap Ihsan.

Kemenag mencatat jemaah haji Indonesia yang tiba di Madinah, Arab Saudi, per Selasa (14/6) sebanyak 2.751 orang. Menurut Kepala Biro humas, Data, dan Informasi Kemenag Akhmad Fauzin, jemaah haji yang telah diberangkatkan ke Tanah Suci mencapai 25.929 orang.

Sementara jemaah yang telah diberangkatkan ke Makkah sampai saat ini 8 kelompok terbang, dengan jumlah 3.154 orang.(*/sj)