Kalahkan Pemanah Alvin Vionda 6-2, Hanif Wijaya Rebut Emas Eliminasi Recurve Putra

Hanif Wijaya (kiri)

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Pemanah andalan Jambi M Hanif Wijaya memberi kejutan di nomor Eliminasi (aduan) Recurve Perorangan Putra Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Senior 2022. Ya, Hanif berhasil meraih medali emas usai mengalahkan wakil Kalimantan Timur dengan skor 6-2.

Hanif sukses meraih medali emas tersebut usai mengalahkan Alvin Vionda di halaman GOR Indoor Palangka Raya, Kamis (30/6/2022).

Keberhasilan Hanif membuktikan bahwa dirinya masih yang terbaik di nomor eliminasi. Dengan hasil positif ini Hanif telah mempersembahkan tiga medali untuk Jambi. Yakni satu medali emas dan dua perunggu.

"Alhamdulillah, Hanif bisa membuktikan dirinya masih jadi pemanah yang terbaik di nomor eliminasi. Selamat untuk Hanif," kata Ketua Perpani Jambi Heri Yanto.

Heri Yanto merasa bangga dengan upaya dan semangat yang ditunjukan Hanif sehingga berhasil meraih medali emas.

"Ini bukti nyata pemanah Jambi ( Hanif) bukan kaleng-kaleng. Ia sangat berkualitas, baik secara skill maupun mental bertanding,” kata pengusaha enerjik ini.

" Ya, medali emas yang diraih Hanif ini sama dengan medali emas yang diperoleh saat di PON Papua 2021," sambungnya.

Heri Yanto dan pengurus Perpani Jambi sangat berharap dengan hasil positif ini, M Hanif Wijaya bisa kembali dipanggil PB Perpani untuk mengikuti Pelatnas Panahan Indonesia.

"Harapan kita, Hanif bisa kembali memperkuat tim panahan Indonesia. Hanif punya skill dan mental tandingnya bagus," katanya.

Sebelum meraih medali emas, Hanif terlebih dulu mengalahkan wakil Kalimantan Selatan pada babak 16 besar. Di babak ini Hanif menang 6-4.

Kemudian Hanif mengeliminasi wakil Bali di babak 8 besar dengan skor 7-3.

Hanif mendapat perlawanan sengit dari wakil DI Yogyakarta di babak seperempat final. Dengan skill dan pengalamannya, Hanif sukses memenangkan duel tersebut dengan skor 6-5 dan masuk semifinal.

Babak semifinal Hanif kembali melawan wakil DI Yogyakarta Hendra Purnama. Kembali Hanif sukses memenangkan duel tersebut dengan skor 6-2.

"Sekali lagi, selamat dan terima kasih untuk dinda Hanif. Dan jaya Perpani Jambi," tutup Heri Yanto.(*/sj)