Mantap, Hanif Wijaya Raih Dua Perunggu di Kejurnas Panahan Senior


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Atlet panahan Jambi M Hanif Wijaya berhasil meraih dua medali perunggu pada hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Senior 2022 yang digelar di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (29/6/2022).

Dua medali perunggu tersebut diraih Hanif dari kategori recurve pada jarak 70 meter sesi 1 dan sesi 2.

Peluang Hanif untuk menambah medali masih terbuka. Karena Hanif akan kembali bertanding di babak eliminasi perorangan putra besok.

"Masih bisa nambah medali. Hanif besok turun di babak eliminasi perorangan putra," ujar Sekum Perpani Jambi, Sagarosa.

Ia berharap Hanif bisa menjadi yang terbaik dengan meraih medali emas. 

"Mohon doanya, agar Hanif bisa kembali raih medali. Ya, harapan kita medali emas," kata Sagarosa.

Ketua Perpani Jambi Heri Yanto

Terpisah Ketua Perpani Jambi Heri Yanto merasa senang dan bangga atas prestasi yang diukir Hanif Wijaya di Kerjunas Panahan Senior 2022 yang berhasil menyumbangkan dua medali perunggu untuk Jambi. Heri Yanto berharap, Hanif kembali meraih medali di babak eliminasi perorangan putra. Tentunya medali emas.

"Tetap semangat, tetap optimis. Pasti bisa, raih medali emas," kata Heri Yanto.

Sementara Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB Perpani) Illiza Sa’aduddin Djamal menjelaskan, Kejurnas Panahan Senior merupakan salah satu agenda resmi PB Perpani untuk seleksi atlet nasionalyang dipersiapkan menghadapi ajang Sea Games, Asean Games maupun Olimpiade.

“Kami berharap, Kejurnas di Kalteng ini dapat melahirkan atlet-atlet panahan yang handal. Kami juga Kejurnas Panahan Senior di Kalteng dapat melahirkan rekor-rekor baru dan memecahkan rekor yang selama ini ada,” kata Illiza.

Even nasional yang dipusatkan di halaman GOR Indoor Palangka Raya, mulai 27 Juni – 6 Juli ini diikuti 23 provinsi di Indonesia. Dengan total atlet yang bertanding sebanyak 339 atlet didampingi 79 official. Empat kategori yang diperlombakan, yakni kategori compound, barebow, nasional dan recurve serta memperebutkan total 46 medali emas, 46 medali perak dan 46 medali perunggu.

Perpani Jambi sendiri hanya mengirim Hanif Wijaya. Karena yang paling siap dan yang berpeluang meraih medali.(*/sj)