Rakor dengan Kemendagri, Bachyuni Deliansyah: Pj Harus Jalankan Program Pemerintahan dengan Baik

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Penjabat Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Kamis (16/6/2022) ini. Dalam rakor juga dikuti 48 penjabat kepala daerah lainnya seluruh Indonesia.

Dikonfirmasi, Pj Bupati Bachyuni Deliansyah menyampaikan, rakor tersebut dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama, para Pj Kepala Daerah mendapat pengarahan dari Menko Polhukam Mahfud MD; Ketua KPK Firli Bahuri, dan Mendagri Tito Karnavian.

Kemudian sesi selanjutnya ada pak Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa," kata Bachyuni.

Selain para menteri tersebut juga ada pengarahan dari Kepala Badan Intelijen Negara, Budi Gunawan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Bachyuni memyebutkan Mendagri Tito Karnavian dalam arahannya, meminta Penjabat (Pj) kepala daerah yang sudah terpilih dan dilantik untuk menjalankan program pemerintahan dengan baik. 

"Kami diminta untuk betul betul memanfaatkan dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pak Presiden RI," sebutnya. 

Pj Bachyuni menambahkan, Mendagri mengharapkan 48 Pj yang menggantikan kepala Daerah saat ini dapat menjadi role model karena dipilih oleh pemerintah, bukan dipilih oleh rakyat yang membutuhkan biaya politik. 

Jadi kami harus bisa menunjukkan prestasi yang baik dan juga untuk pengembangan karir. Jadi kesempatan ini Insya Allah akan saya manfaatkan dengan sebaik mungkin," tandasnya.(*/sj)