Rumah Ustaz Yusuf Mansur Digeruduk Warga

Yusuf Mansur

SWARAJAMBI.ID – Rumah ustaz Yusuf Mansur yang berlokasi di Cipondoh, Tangerang, digeruduk sejumlah warga pada Senin (20/6/2022).

Diduga warga yang mendatangi 

kediaman Yusuf Mansur itu merupakan pengurus dan jemaah Masjid Darussalam Kota Wisata, Bogor, Jawa Barat. Mereka menyampaikan protes terhadap Yusuf Mansur.

Dikutip dari kompas.com, Sekretaris Yayasan Pelita Lima Pilar, Herry M Joesoef, mengatakan bahwa puluhan orang itu tengah menuntut kesediaan Yusuf Mansur untuk berdialog dengan mereka.

Untuk diketahui, yayasan yang bergerak di bidang keagamaan itu kini mendampingi para jemaah Masjid Darussalam Kota Wisata itu dalam menangani masalah mereka dengan Yusuf Mansur.

"Mereka meminta kejelasan terkait program investasi yang diikuti oleh 250 pengurus dan jemaah Masjid Darussalam Kota Wisata," ujarnya.

Herry mengatakan, setelah menyampaikan tuntutan, mereka pun meninggalkan lokasi.

Herry mengaku bahwa mereka tidak bertemu dengan Yusuf Mansur saat aksi penggerudukan digelar.

Kapolsek Cipondoh, Kompol Ubaidillah, membenarkan adanya warga yang mendatangi rumah Yusuf Mansur.

"Ya mereka menyampaikan aspirasi, poster, kita mengantisipasi aja jangan sampai ada masalah di wilayah. Nggak lama kejadiannya setelah itu ketemu pengacaranya (Yusuf Mansur) terus mereka bergeser," katanya, dikutip viva.

Ubaidillah enggan merinci terkait asal warga yang menggerebek kediaman Yusuf Mansur. Polisi juga tidak mengungkap alasan di balik penggerebekan tersebut. 

"Ya dari orang-orang yang merasa saya juga nggak tahu menyangkut masalah keterkaitan YM sama warga yang dulu pernah berkomunikasi. Kalau menyangkut masalah hukum silakan di pengadilan. Kalau kita di Polsek hanya menjaga wilayah," katanya lagi.

Ubaidillah mengatakan para warga yang melakukan aksi protes tersebut tidak bisa bertemu dengan Yusuf Mansur di lokasi. Ia juga memastikan aksi protes tersebut hanya berlangsung singkat sekitar 10 menit. Tidak ada tindakan anarkis yang terjadi dalam aksi protes di kediaman ustad Yusuf Mansur. 

"Belum. Ustadz YM kalau nggak salah ada di luar kota. Ketemu pengacaranya YM terus nggak lama membubarkan diri pulang," katanya. 

"Situasi kondusif, tidak ada anarkis nggak ada. Hanya menyampaikan aspirasi saja," kata Ubaidillah.(*/sj)