Turnamen Catur Cepat 2022 Dimulai Hari Ini, Dibuka Wawako Maulana

Ketua Percasi Kota Jambi Ardi Hutabarat

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Turnamen Catur Cepat 2022 resmi bergulir hari ini, Selasa (21/6/2022). Turnamen berhadiah total Rp 25 juta ini akan dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Jambi Maulana di gedung Asi Ni Roha, Kota Baru. 

Ajang bergengsi yang digelar Persatuan Olahraga Catur seluruh Indonesia (Percasi) Kota Jambi ini diikuti ratusan pecatur junior dan senior dari Kota Jambi serta kabupaten dalam Provinsi Jambi.

"Tidak ada masalah lagi untuk pembukaan. Kita telah siap," ujar Ardi Hutabarat, Ketua Percasi Kota Jambi.

Ardi kembali mengingatkan kepada para peserta untuk hadir tepat waktu. Karena 

pertandingan babak pertama dimulai pukul 09.30 WIB. "Untuk semua kategori, mulai tingkat pelajar SD, SMP, hingga SMA. Kemudian perorangan senior, veteran dan beregu," ujarnya.

"Setelah itu pembukaan dimulai oleh Pak Maulana," sambungnya.

Kepada guru pendamping, Ardi meminta untuk kerjasamanya agar anak didiknya tepat waktu dan mengikuti pembukaan yang telah dijadwalkan panitia.

"Semua harus mensukseskan turnamen ini. Apalagi yang buka turnamen Pak Wawako Maulana," terangnya.

Ardi mengungkapkan turnamen ini digelar, selain untuk pencarian bibit atlet yang akan diorbitkan pada Porprov Jambi tahun 2023 mendatang juga memperingati HUT Kota Jambi ke 76. Piala yang akan diterima para juara adalah Piala Ketua Percasi Kota Jambi, piala bergilir Wawako Maulana, dan piala bergilir motivator catur Kota Jambi Mahfus.

"Jadi, mari kita sukseskan dan semarakan turnamen catur cepat ini. Gens una sumus," pungkasnya.(*/sj)