Walikota Cup Open MTB XCO ISSI Kota Jambi, Kadafi : Prestasi dan Pembinaan Atlet Sepeda Sport

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Walikota Cup Open MTB XCO ISSI Kota Jambi tahun 2022 sukses digelar. Kejuaraan yang berlangsung di Taman Hutan Kota M Sabki ini dibuka secara resmi oleh Walikota Fasha, Sabtu (11/6/2022).

Ketua umum KONI Kota Jambi M Kadafi ikut menghadiri pembukaan Walikota Cup Open MTB XCO ISSI Kota Jambi tahun 2022.  Ia sangat mendukung gelaran yang diinisiasi ISSI Kota Jambi dan Koja CC.

"Single event ini sangat bermanfaat bagi atlet-atlet sepeda jambi maupun komunitas sepeda yang ada di Kota Jambi. Sangat jarang, event sepeda sport digelar di Provinsi Jambi yang bisa diikuti para atlet," kata Kadafi.

Lebih itu, lanjut Kadafi, Walikota Cup Open MTB XCO bisa dijadikan ISSI Kota Jambi untuk menjaring atlet dari kalangan pelajar maupun komunitas. Disamping untuk meningkatkan pembinaaan atlet yang telah dilakukan ISSI sendiri.

"Hampir semua kabupaten/kota mengirimkan atletnya. Termasuk provinsi tetangga. Disini ISSI bisa melakukan evaluasi atau apa bentuknya untuk meningkat prestasi kedepannya," kata Kadafi.

Walikota Jambi Sy Fasha sangat berharap Walikota Cup Open MTB digelar secara rutin. Karena manfaatnya berlipat. Selain meningkatkan prestasi atlet ISSI Kota jambi, juga dapat menjaring atlet-atlet muda dari kalangan pelajar maupun komunitas. Kemudian mengenalkan dan mempromosikan Taman Hutan Kota M Sabki kepada provinsi tetangga.

"Kita sudah ada rute MTB di taman hutan kota. Rencananya pemkot juga akan buat titik atau venue off-road standar internasional disini," kata Fasha yang disambut aplaus peserta.

Berbagai  kategori digelar di Walikota Cup Open MTB XCO dengan hadiah ratusan juta rupiah. Pesertanya tidak hanya dari kabupaten/kota se Provinsi Jambi saja. Juga datang dari provinsi tetangga seperti Lampung, Bengkulu, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

Para peserta melewati track atau jalur di kawasan Hutan Taman M Sabki yang banyak  rintangannya. Mulai dari jalur bebatuan, perbukitan dan lainnya.(*/sj)