Bikin Bangga, Skater Ferry Antonio Johan Harumkan Nama Jambi, Raih Medali Perak di Fornas

Ferry Antonio Johan

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2021 yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), telah usai.  Komisi Indonesia Skateboard (KIS) Provinsi Jambi  pun tidak pulang dengan tangan hampa. Lewat skateboarder atau skater terbaiknya, Ferry Antonio Johan, KIS membawa pulang medali perak dan mengharumkan nama Jambi di pentas multicabang nasional tersebut.

Medali satu-satunya yang diraih Ferry Antonio Johan dari nomor Longest Ollie. Dan torehan prestasinya itu tidak dapat begitu saja. Ia bersaing ketat dengan skateboarder dari 34 provinsi. Yang semuanya berpeluang mendapatkan medali emas.

Guru SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi itu akhirnya kalah bersaing dari skateboarder Lampung, Gavin Erlis Nobrian yang menguasai medali emas. Sementara medali perunggu milik skateboarder tuan rumah, Sumatera Selatan, Dony.

"Ya Alhamdulillah, bersyukur bisa menyumbang medali perak untuk Jambi," ujar Ferry kepada Swarajambi.id, Kamis (7/7/2022).

Ia berharap  kedepannya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi bisa membangun sarana skatepark yang besar dan representatif.

"Berstandar nasional, seperti di Palembang. Agar Fornas berikutnya, Jambi bisa mengikuti semua  kategori (skateboard) dan mendapat hasil yang maksimal," katanya.

Dari nomor yang diikuti, Ferry belum beruntung pada kategori Bestrick dan Game of Skate. Ia mengatakan dirinya sulit beradaptasi dengan arena yang sangat besar dan luas.

"Di Jambi, arenanya biasa saja. Kemudian kita berlatih dengan alat seadanya," katanya.

Medali yang diraihnya didedikasikan untuk Pemprov Jambi, Kormi Jambi, KIS Jambi, dan keluarga besarnya.

"Semua telah  mensupport saya  sejak dulu hingga sekarang. Makanya saya masih berlatih skateboard sampai sekarang,  dan banyak menuai prestasi," katanya.

Ferry juga berterima kasih kepada brand merintis society, fairytales , Bonewipe ,Epa Production ,Kormi Kota Jambi, KONI Kota Jambi , Porsorosi Kota Jambi, dan SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi. "Termasuk seluruh teman skateboarder Provinsi Jambi. Keep skating!," pungkasnya.(*/sj)