Kebakaran Rumah di Simpang Tiga Sipin, Penghuni Berhasil Selamat Diri

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Kebakaran melanda satu rumah di Lorong Colombia RT 09, Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Senin (25/7/2022) siang.

Kepulan asap itu berasal dari bagian ruangan rumah yang terbakar. Saat kejadian, penghuninya bernama Akie dan anaknya berada dalam rumah. Beruntung keduanya berhasil keluar menyelamatkan diri.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Warga berdatangan guna memadamkan api dengan alat seadanya.

Tak lama, petugas pemadam kebakaran meluncur ke tempat kejadian. Setidaknya ada dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Warga setempat menjelaskan mereka mengetahui rumah milik Akie terbakar setelah melihat asap hitam tebal dari rumah korban. Mereka kemudian berusaha memberikan pertolongan memadamkan api dengan alat seadanya.

"Pemilik rumah masih dalam rumah," ujar warga.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Mukhatab menyebutkan, rumah yang terbakar adalah milik Akie.

Pihak Damkar Kota Jambi yang menerima informasi langsung menuju lokasi untuk melakukan pemadaman. Sejam kemudian api berhasil dipadamkan.

“Asal api sementara karena dibakar anaknya yang alami gangguan jiwa,” terang Mukhatab, melalui pesan Whatsapp.

Selain itu dikatakannya, dalam peristiwa ini ada korban yang alami luka bakar. “Pemilik rumah jadi korban,” kata dia.

Sementara untuk kerugian, Mukhatab belum dapat memasatikankannya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Feriadi mengatakan, satu unit rumah yang terbakar milik seorang paruh baya bernama Akie. Ia tinggal bersama anaknya.

Dugaan sementara, api muncul disebabkan oleh anak pemilik rumah yang sedang mengalami gangguan jiwa.

"Pemilik rumah menjadi korban luka bakar," ujarnya.

Untuk kerugian sendiri, Feriadi belum mengetahui sebab personel Pemadam Kebakaran masih melakukan pendinginan di lokasi tersebut.

"Kerugian belum tau, anggota masih melakukan pendinginan," jelasnya.(*/sj)