Ketua KONI Apresiasi FOPI Kota Jambi Gelar Turnamen


SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Tidak hanya menghadiri Kota Jambi petanque open tournament saja. Ketua umum KONI Kota Jambi M Kadafi juga membuka secara resmi kejuaraan tersebut yang berlangsung selama dua hari, 2-3 Juli 2022. Kejuaraan petanque ini berlangsung di lapangan petanque Mayang.
Ada 70 atlet yang mengikuti Kota Jambi petanque open tournament. Mereka berasal dari kabupaten dan kota dalam Provinsi Jambi.
Mereka akan bersaing menjadi yang terbaik dari lima nomor yang digelar dengan total hadiah Rp 4 juta. Kelima nomor itu shooting man dan women, single man dan women, serta double.
Ketua umum KONI Kota Jambi M Kadafi sangat mengapresiasi kejuaraan yang digelar Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Jambi. Kadafi mengatakan cabang olahraga (cabor) memang diwajibkan untuk menggelar kejuaraan. Selain rapat kerja.
"Karena lewat kejuaraan, cabor bisa mengetahui perkembangan atlet dan pembinaan yang telah dilakukannya. Disamping mencari atlet terbaik yang nantinya bisa memperkuat dan mengharumkan Kota Jambi di berbagai even kejuaraan," katanya.
"Yang terdekat adalah Porprov Jambi. Jadi, kejuaraan ini bisa dijadikan ajang seleksi," imbuhnya.
Ketua harian FOPI Kota Jambi Sujono Ary Wibowo mengungkapkan hanya Kabupaten Merangin dan Tebo yang tidak mengirimkan atletnya. Penyebabnya adalah masalah teknis.
"Namun tetap saja banyak peminatnya. Kalau tidak dibatasi, bisa sampai ratusan atlet," katanya.(*/sj)