Kota Jambi Sudah Kumpulkan Tiga Medali Emas di Kejurprov Atletik

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Atletik Jambi 2022 masih berlangsung di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Jambi. Atlet-atlet Kota Jambi yang dikirim Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Jambi juga terus berusaha menambah pundi-pundi medali dari berbagai nomor yang diperlombakan. Sampai hari ini PASI Jambi sudah mengumpulkan tiga medali emas, dua perak, dan tiga perunggu.

PASI Kota Jambi sendiri mengirim 42 atlet pada ajang bergengsi ini.

"Kita (Kota Jambi) sudah memperoleh dua emas. Dua medali itu diraih pada hari pertama," ujar Yuli, pengurus PASI Kota Jambi kepada Swarajambi.id, Sabtu (16/7/2022).

Ia menambahkan di Kejurprov ini Kota Jambi sangat siap, walaupun persiapan tergolong minim. Tetapi pihaknya bersyukur atlet Kota Jambi langsung berhasil meraih tiga medali emas pada hari pertama baik kategori junior maupun senior.

Ketiga medali emas tersebut dipersembahkan oleh Kristo (lari 200M putra u-18), Merry Carryista Tampubolon (lompat jauh putri u-14) dan Davino (tolak peluru putra u-14).

Sedangkan peraknya adalah Juwita (lari 200M putri u-16) dan Aan Setiawan ( lari 800M putra senior).

Untuk medali perunggu diraih oleh Aan Setiawan ( lari 1500M putra senior), Riski Prabowo (tolak peluru putra u-18), dan Julian Panesa Simangunsong (lari 800M putri u-18).

"Total medali yang didapat delapan medali. Doakan kami, biar kembali berjaya," pinta Yuli.

Ketua KONI Kota Jambi M Kadafi kembali mengingatkan Kejurprov yang diikuti PASI Kota Jambi ini diharapkan bisa memunculkan atlet-atlet Kota Jambi yang mumpuni. Yang nantinya akan mengangkat atletik Kota Jambi kedepannya untuk berprestasi.

"Kami terus mendukung agar atlet PASI Jambi berjaya di event tahunan ini," katanya.(*/sj)