Optimis, Joni Kembalikan Berkas Formulir Pendaftaran ke TPP

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Pembina Perkumpulan Sahabat Basket Ball Jambi Joni resmi mengembalikan berkas formulir pendaftaran calon ketua Perbasi Kota Jambi periode 2022-2026 kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Musorkot Perbasi Kota Jambi di KONI Kota Jambi, Jumat (22/7/2022). Joni datang bersama pengurus klub pendukung dengan raut wajah percaya diri. Ia disambut langsung ketua TPP Ardi Hutabarat.

Pembina Sahabat Basket Ball Jambi langsung menyerahkan atau mengembalikan berkas formulir pendaftaran dan berkas persyaratan yang telah ditetapkan TPP.

Kepada Swarajambi.id, Joni mengaku bahwa dirinya tertarik mencalonkan diri sebagai calon ketua umum Perbasi Kota Jambi karena mendapat dukungan dari sejumlah klub basket yang ada di Kota Jambi.

Selain itu dia juga sosok yang menyukai basket. “Saya yakin, karena pengurus klub memberikan dukungan. Karena sebagian besar pengurus adalah teman-teman saya,” ujar Joni optimis.

Dalam penyerahan berkas, Joni membawa tiga dukungan klub. Surat dukungan klub tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Umum klub sesuai dengan SK Kepengurusan Aktif bermaterai Rp 10.000 dan berstempel klub.

"Sesuai persyaratan, saya rasa cukup dukungan untuk maju menjadi calon ketua Perbasi Kota Jambi," ujarnya.

Ketua TPP Ardi Hutabarat mengatakan berkas formulir pendaftaran yang diserahkan bakal calon akan diverifikasi pihaknya. Setelah verifikasi kelar, tim TPP mengumumkan hasil verifikasi berkas pencalonan tersebut. 

"Untuk mengetahui layak atau tidaknya bakal calon itu menjadi calon ketua umum Perbasi Kota Jambi. Verifikasi ini sangat penting," jelasnya.

Menurut Ardi, selain Joni, sebenarnya ada yang lain yang datang ke TPP untuk mengambil formulir pendaftaran. Namun diwakilkan tanpa membawa surat kuasa, sehingga ditolak.

"Ya, harus serius. Karena ini untuk kemajuan basket Kota Jambi kedepannya," pungkasnya.(*/sj)