Profesi Guru Bahasa Inggris, Ferry Antonio Johan Jawara Skateboard, Cek Daftar Prestasinya

Ferry Antonio Johan

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Kota Jambi memiliki banyak atlet dari berbagai cabang olahraga serta beragam profesi yang berprestasi. Ferry Antonio Johan adalah salah satunya. Ia adalah atlet skateboard yang berprofesi sebagai guru Bahasa Inggris SMP. Meski usianya tidak muda, tetapi dirinya telah banyak menorehkan prestasi dengan berbagai medali yang diraih dari berbagai kejuaraan skateboard.

Namanya melambung ketika menjuarai Jambi Open Skate Competition 2009 dan menjadikan tiket baginya untuk pamer skill di PSi 3rd Series Open Sumatera 2009, Palembang, Sumatera Selatan. Ferry sukses menjadi finalis.

"Saya memang suka skateboard. Sampai sekarang, masih terus berlatih," ujar Ferry.

Dari kehebatan skateboardnya tersebut Ferry mendapat gelar Rookie Skater From Jambi versi Majalah Happen 2010.

Berbagai kejuaraan skateboard baik lokal maupun regional, diikuti Ferry. Yang hasilnya terbilang istimewa dan membanggakan.  

Seperti Open Lampung Series 2010 dan Ferry menjadi finalis. Kemudian ia mengikuti Open Class New City (2010) dan sukses menjadi juara 1. Titel serupa juga diraihnya pada Bestrick New City (2010), Open Class Adana Jambi (2010), jamster league 1st series (2011), Bestrick skateheat Competition Jambi (2011), G.O.S Jamster 2nd series (2011), Open class jamster series 3rd (2012), G.O.S jamster 3rd series (2012).

Terus juara kedua open class street league di Bengkulu (2012) dan open class mutual respect Padang 2013. 

Ferry kembali juara satu di ajang G.O.S jamsters 4th series 2014, Open class oldskull vs newskull 2015, Bestrick rail Skateday 2019, Bestrick rail KIS open Competition 2019, Men street Open Class Skateday competition 2021. Kemudian ajang Bestrick Grind Class Skateday Competition 2021, dan Game of skate class Skateday Competition 2022.

Terbaru, menjuarai Jamster Skateday competition 2022 yang berlangsung di Club House Mini Skatepark, Kotabaru, Kota Jambi.

Kompetisi tersebut diadakan dalam memperingati Hari skate sedunia "World's Skateborading day 2022" pada 21 Juni 2022. Kejuaraan ini diikuti puluhan skateboarder Provinsi Jambi. Yang berasal dari Kota Jambi, Kabupaten Tanjab Barat, Tanjab Timur, Muaro Jambi, dan Kabupaten Sarolangun.

Ferry meraih juara 1 pada kategori 'Game of Skate' dengan trik penentu lastrick yg cukup mematikan 360 flip. Trik ini tidak bisa diikuti lawan-lawannya.

"Alhamdulillah, semua prestasi yang saya raih berkat latihan keras dan kontinu," ujar Ferry.

Kini pendiri klub Dansip Skate Jambi ini mewakili Provinsi Jambi di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2022 di Palembang, Sumatera Selatan.

Ferry akan menunjukan kemampuan terbaiknya pada nomor skateboard yang digelar Komunitas Indonesia Skateboard (KIS).(*/sj)