Sempat Hilang di Kuburan Cina, Bocah Perempuan 4 Tahun Ditemukan Tewas di Kolam Pembuangan Tinja

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Keyla Septa Saputri Ayu akhirnya ditemukan. Namun bocah perempuan berusia 4 tahun yang sempat dilaporkan hilang oleh orang tuanya itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jasad Keyla ditemukan dalam Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) atau pembuangan tinja yang tak jauh dari rumahnya di RT 28 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Senin (25/7/2022), sekira pukul 16.00 WIB.

Ketua RT 28, Helmi mengatakan IPAL tersebur hanya berjarak sekitar 100 meter dari rumah korban. "Jaraknya sekitar 100 meter dari rumah korban," ujarnya.

Sebelumnya, Keyla Septa Saputri Ayu atau yang akrab disapa Kekey dinyatakan hilang di sekitar tempat tinggalnya di Jalan Syailendra, Kelurahan Rawa Sari, Kecamatan Kota Baru, pada Sabtu (23/7/ 2022).

Kekey merupakan balita yang berusia 4 tahun dengan ciri-ciri rambut pendek seleher, ada tahi lalat di pipi kiri, gigi bagian atas sebelah kiri rompeng, terakhir kali terlihat memakai baju garis oren coklat dan putihputih, celana trening panjang warna hijau lis kuning.

Sebelum dinyatakan menghilang, Kekey masih terlihat bermain-main di sekitar rumah bersama dengan seorang temannya. 

Menurut kesaksian warga sekitar, Aini (32), pada pukul 10.00 Kekey masih terlihat bermain lumpur bersama dengan temannya. Kemudian ia pun menyuruh Kekey pulang ke rumah, karena sudah menjelang makan siang.

"Sebelum kejadian itu saya masih melihat Kekey main lumpur, karena bajunya kotor, saya suruh mereka pulang ke rumah," ujarnya.

Beberapa saat kemudian, terlihat ibu Kekey sedang sibuk mencari dan memanggil anaknya. Semua warga juga ikut mencari korban. Baik warga maupun keluarga Kekey juga mencari di sekitar Kuburan Cina yang tak jauh dari rumah korban.(*/sj)