Baca Teks Proklamasi, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto : Sebuah Kehormatan Bagi Saya

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Baca Teks Proklamasi.

–----------------------------------------

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) menjadi hari istimewa bagi Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Rabu (17/8/2022) pagi.

Digelaran tahunan itu, Edi Purwanto mendapatkan kepercayaan untuk membacakan teks Proklamasi.

Wakil rakyat dari Fraksi PDI-P itu terlihat membacakan teks Proklamasi dengan sangat khidmat.

Pembacaan detik-detik Proklamasi ini diawali dengan dibunyikannya sirine lebih dulu.

"Proklamasi, Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lainnya. Diselenggarakan dengan secara seksama dan dalam tempoh yang sesingkat-singkatnya, Jakarta 17 Agustus 1945," demikian kutipan teks proklamasi yang dibacakan oleh Edi Purwanto.

Menurutnya, ini sebuah kehormatan baginya yang berkesempatan membacakan teks proklamasi di hari istimewa peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

"Ini pengalaman yang luar biasa bagi saya, dan satu kehormatan bagi saya membacakan teks proklamasi," kata Edi Purwanto.

Edi Purwanto menambahkan di Hari Kemerdekaan RI ke-77 ini Jambi mengambil tema 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat'.

Pada upacara pengibaran bendera duplikat merah putih ini Gubernur Jambi, Al Haris bertindak sebagai inspektur upacara. Komandan upacara dipegang oleh AKBP Iwan Agus.

Upacara kali ini lebih ramai dibanding dua tahun belakangan yang dilanda pandemi COVID-19. Seluruh peserta upacara juga masih terlihat mengenakan masker.(*/sj)