Belum Terkalahkan, Bintang dan Gladis dari Kota Jambi Kuasai Tingkat SMA

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Pecatur pelajar Kota Jambi, Bintang belum terkalahkan di Kejuaraan Catur Cepat Antar Pelajar se Provinsi Jambi 2022. Hingga babak kelima, Bintang telah meraih lima poin.

Dengan hasil tersebut Bintang berada di peringkat pertama klasemen sementara. 

Di bawah siswa SMAN 4 Kota Jambi itu ada Marvin juga dari Kota Jambi dan Rafael dari Sarolangun. Keduanya sama-sama memperoleh 4 poin.

Peluang Bintang menjadi juara tahun ini sangat terbuka lebar meski masih ada dua babak tersisa. Bintang diperkirakan bisa menyapu bersih dua angka terakhir.

"Khusus putra tingkat SMA dipertandingkan tujuh babak. Yang putri hanya empat babak. Hingga babak kelima, Bintang belum terkalahkan," ujar Agustina, wasit kejuaraan catur cepat antar pelajar di Golden Harvest Hotel, Kota Jambi, Jumat (12/8/2022).

Sedangkan di kelompok putri, Gladis Atalya Fransiska dari Kota Jambi sementara berada di posisi pertama dengan mengumpulkan tiga poin. Poin yang sama juga diraih Jesi Aulia dari Tanjab Barat namun Aulia harus puas sebagai runner-up. Sedangkan posisi ketiga ditempati Mutiarahani dari Kota Jambi dengan 2 poin.

Kejuaraan Catur Cepat Antar Pelajar 2022 diikuti seratusan pecatur dari sebelas kabupaten kota di Provinsi Jambi. Kejuaraan Catur Antar Pelajar merupakan turnamen kedua digelar Pengurus Provinsi Percasi Jambi dibawah komando Anwar Harminto.(*)