Butuh Sinergitas, Edi Purwanto Sebut Masih Ada Lima PR untuk Provinsi Jambi

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto mengatakan masih banyak pekerjaan atau PR untuk memajukan Jambi yang harus diselesaikan. Edi Purwanto menyebutkan  ada lima PR. 

"Pertama persoalan SDM ini masalah yang harus kita selesaikan bersama. Kedua infrastruktur juga menjadi masalah serius bagi kita semua, ketiga terkait dengan pertumbunan ekonomi. Terakhir politik hijau," kata Edi Purwanto.

Krmbali dia mengatakan meskipun pertumbuhan ekonomi relatif bagus, tapi memang beberapa kabupaten yang ada di Provinsi Jambi, Indek Pembangunan Manusia (IPM) cukup rendah.

"Seperti Tanjab Timur, kemudian tanjab barat, ini menjadi persoalan serius. Keempat Politik hijau, ini harus kita cermati dengan baik, kelima terkait dengan pencemaran sungai batanghari, ilegal driling, ilegal maining, PETI dan sebagainya," sambungnya.

Untuk menuntaskan permasalahan itu, Edi meminta kepada semua masyarakat Jambi agar bersama-sama dan sinergitas dari semua pihak. Seperti kades, camat, bupati dan Gubernur Jambi serta stakeholder yang ada di Provinsi Jambi.

"Saya yakin dan percaya dengan sangat kebersamaan kita, Indonesia akan lebih jaya Indonesia akan lebih kuat, sesuai dengan cita-cita para pejuang kita yang telah mengorbankan jiwa dan mengorbankan semuanya untuk Indonesia kita. Jayalah negeriku, Negeri Pancasila, negeri yang harus kita rawat bersama. Merdeka," tutup Edi.(*/sj)