DPRD Jambi Gelar Paripurna Istimewa, Dengarkan Pidato Presiden Jelang Hari Kemerdekaan


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – DPRD Provinsi Jambi menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) Tahun 2022. Paripurna istimewa digelar secara virtual dan langsung di ruang rapat utama DPRD Jambi, Selasa (16/8/2022). 

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto, memimpin jalannya paripurna. Selain itu juga turut dihadiri 

Gubernur Jambi Al Haris, para wakil ketua dan unsur pimpinan seluruh anggota DPRD Provinsi Jambi. Kegiatan itu juga diikuti seluruh Forkompimda dan organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Jambi. 

Sebelum rapat dibuka seluruh peserta rapat mengawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan mengheningkan cipta.

 Saat rapat paripurna berlangsung, para peserta rapat mendengarkan pidato yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo yang disiarkan langsung secara virtual. Pidato tersebut disampaikan dalam sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan.

"Saya Ketua DPRD Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada sidang tahunan MPR RI dan pidato kenegaraan presiden dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI dalam sidang Paripurna DPR RI tahun 2022," kata Edi Purwanto dalam rapat Paripurna.

Ia mengatakan, tema HUT RI tahun ini yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Tema tersebut merepresentasikan rasa optimistis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas dalam menghadapi tantangan global.

“HUT RI tahun ini merepsentasikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada,” kata Edi Purwanto.(*/sj)