DPRD Muarojambi Bersama Pj Bupati Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Tahun 2022

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Pimpinan dan anggota DPRD Muarojambi bersama-sama mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka menyambut peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun 2022 di gedung utama DPRD Muarojambi, Selasa (16/8/2022). Sidang tahunan yang dikemas dalam rapat paripurna tersebut dipimpin langsung ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bakti.

Hadir dalam rapat Paripurna, Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah, forkompinda, sekda Muarojambi, anggota DPRD Muarojambi, Veteran, kepala OPD dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Pada pidato kenegaraan, Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan, empat kekuatan dalam membangun indonesia menjadi bangsa yang tangguh, kekuatan pertama yaitu menghadapi pandemi COVID-19, kedua yaitu sumber daya alam yang melimpah, wilayah yang luas dengan keanekaragaman hayati terkaya di dunia menjadi kekuatan besar Indonesia.

Ketiga yakni bonus demografi, penduduk yang besar dengan didominasi oleh anak-anak muda usia produktif, serta daya beli masyarakat yang terus meningkat, sehingga menjadi penggerak perekonomian nasional dalam menghadapi kompetisi global, keempat yaitu kepercayaan internasional yang meningkat tajam, indonesia diterima oleh Rusia dan Ukraina sebagai jembatan perdamaian.

Sementara itu, ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bakti mengatakan pada agenda hari ini presiden RI juga menjelaskan terkait dengan Visi dan misi yang disampaikan oleh pemerintah pusat harus sama narasinya, menjadi satu kesatuan, berkolaborasi antara pemerintah dengan forkopimda, DPRD Muarojambi untuk menjaga stabilitas, meningkatkan pembangunan, dan melaksanakan momentum kebangsaan dengan penuh rasa hikmat.

“Pada tahun 2022 ini, Indonesia akan menjadi Presiden G20, organisasi 20 negara ekonomi terbesar di dunia dan menjadi ketua ASEAN, dengan hal ini artinya Indonesia berada di puncak kepemimpinan global dan memperoleh kesempatan besar untuk menjalin kerjasama internasional,”jelasnya.(*/sj)