DPRD Muarojambi Gelar Paripurna Istimewa, Dengarkan Pidato Presiden Jelang Hari Kemerdekaan

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) Tahun 2022. Paripurna istimewa digelar secara virtual dan langsung di ruang rapat Paripurna DPRD Muarojambi, Selasa (16/08/22). 

Ketua DPRD Muarojambi, Yuli Setia Bhakti memimpin langsung jalannya paripurna. Selain itu juga turut dihadiri Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah, Sekda Muarojambi Budi Hartono, Forkompinda, veteran, para Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan Lurah, serta anggota DPRD Muarojambi.

Saat rapat paripurna berlangsung, para peserta rapat mendengarkan pidato yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo yang disiarkan langsung secara virtual. Pidato tersebut disampaikan dalam sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan.

Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bhakti mengatakan, tema HUT RI tahun ini yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Tema tersebut merepresentasikan rasa optimistis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas dalam menghadapi tantangan global.

“HUT RI tahun ini merepsentasikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada,” katanya.

Yuli juga mengajak seluruh elemen terkait untuk bersama melanjutkan perjuangan pembangunan bangsa dan negara. Tentunya untuk meningkatkan prestasi dan cita-cita mulia bangsa Indonesia.

“Mari melangkah bersama untuk bekerja nyata untuk meneruskan pembangunan,” pungkasnya.(*/sj)