Gelar Musprovlub, Pengprov PTMSI Jambi Siap Pilih Ketua Baru

Peter Layardi Lay.

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Jambi bersiap menggelar musyawarah provinsi luar biasa (Musprovlub) pada 20 Agustus 2022. Musyawarah organisasi tenis meja tersebut akan memilih ketua umum baru untuk masa bakti 2022-2026. Sesuai rencana, Musprovlub akan berlangsung di Hotel Duta, Kota Jambi.

Ketua panitia yang juga Wakil Sekretaris Jendral PB PTMSI Irawan Eddy Riantriko menyatakan tanggal tersebut sudah final. Musprovlub akan dihadiri langsung dan dibuka secara resmi oleh Ketua umum PB PTMSI Peter Layardi Lay.

"Kita sudah memberitahukan hal (pelaksanaan Musprovlub) itu. Juga telah mengirim undangan ke pengurus kabupaten/kota untuk hadir dan mengikuti Musprovlub," terang Irawan Eddy Riantriko kepada wartawan, Senin (15/8/2022).

"Kehadiran mereka (pengurus kabupaten/kota) sangat diharapkan. Karena acara utamanya adalah memilih ketua umum yang baru untuk empat tahun kedepan. Apalagi musprovlub di Jambi ini mendapat atensi langsung Pak Peter Layardi Lay. Makanya beliau turun langsung, membuka secara resmi musprovlub," sambungnya.

Ketika ditanya kandidat ketua, Irawan menyebutkan, selentingan kabar sudah muncul nama beberapa kandidat. Hanya saja, dia belum bisa menyebutkan nama, mengingat bakal calon belum mengumumkan secara resmi.

"Saat pendaftaran akan terjawab, apakah balon memenuhi syarat atau tidak untuk menjadi Ketua Pengprov PTMSI Jambi ke depan,” katanya.

Informasi yang didapatkan dari tim penjaringan dan penyaringan (TPP) menyatakan sudah ada calon yang mendaftar. Bahkan calon tersebut sudah memenuhi persyaratan sebagai calon ketua PTMSI Jambi masa bakti 2022-2026. Namanya Budiman Tansri.

"Satu orang, Pak Budiman Tansri. Sesuai persyaratan, beliau mendaftar lengkap dengan surat dukungan dari pengkab dan pengkot," ujar Ketua TPP Hendri Hutabarat didampingi Jimmi dan Effendi.

Hendri menambahkan Ketua Umum KONI Jambi Budi Setiawan merestui dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Musprovlub PTMSI Jambi.

"Hal ini demi kemajuan olahraga di Jambi tercinta,” ujar Hendri yang juga wakil ketua KONI Jambi.(*)