Ketua DPRD Jambi Temui Massa Serikat Buruh, Ini Yang Disampaikan Edi Purwanto


SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Massa yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBI) Jambi menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor DPRD Provinsi Jambi, Rabu (10/8/2022). Aksi massa ini terkait dengan tuntutan undang-undang Omnibuslaw dan Cipta Kerja serta peningkatan kesejahteraan buruh.
Kehadiran massa buruh tersebut mendapat atensi dari Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto. Ia langsung menemui massa dan menerima perwakilan KSBI untuk audensi.
"Kita terima perwakilan dari KSBI supaya ini bisa kita dengar bersama. Kita masuk dan lakukan audiensi," ujar Edi Purwanto.
Edi Purwanto mengatakan DPRD Provinsi Jambi akan selalu berpihak pada kepentingan buruh dan rakyat kecil. Selain itu, Edi Purwanto mengungkapkan bahwa pada saat pembahasan undang-undang Cipta Kerja, dirinya ikut menolak.

"DPRD Provinsi Jambi akan selalu berpihak pada kepentingan buruh, perlu diketahui semua bahwa pada pembahasan UU Ciptakerja kemarin mungkin satu-satunya ketua DPRD yang menolak adalah ketua DPRD Provinsi Jambi," sebutnya.
Edi Purwanto juga meminta kepada buruh dan masyarakat untuk dapat menyampaikan data-data perusahaan yang memberikan gaji di bawah UMP yang telah di tetapkan. Termasuk, perusahaan yang melakukan eksploitasi terhadap buruh.
"Berikan kami data perusahaan itu, kita tidak akan main-main, kami akan langsung panggil dan berikan rekomendasi tegas jika ada perusahaan yang menggaji di bawah UMP," pungkasnya.
Usai menemui massa dalam aksi unjuk rasa ini, Edi Purwanto di dampingi Ketua Komisi II M Juber dan Ketua Komisi IV Fadli Sudria melakukan audiensi bersama di dalam gedung DPRD Provinsi Jambi.(*/sj)