Lantik Nilwan Yahya Jadi Wakil Bupati Merangin, Ini Pesan Gubernur Al Haris

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris melantik Nilwan Yahya sebagai Wakil Bupati Merangin sisa masa jabatan tahun 2018 sampai 2023. Pelantikan Nilwan Yahya ini dilaksanakan di rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (25/8/2022).

"Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," ujar Gubernur Al Haris.

Haris berharap Wakil Bupati Nilwan Yahya bisa membantu dan bekerjasama dengan baik bersama Bupati H Mashuri guna mempercepat program kerja serta pemulihan ekonomi masyarakat paska pandemi Covid-19.

"Wakil Bupati Nilwan Yahya mempunyai tugas untuk melaporkan ke Kemendagri kinerja yang dilakukan selama menjalankan tugas. Saudara wabup agar bisa membantu dan kerjasama dengan Bupati untuk memulihkan perekonomian serta menjalankan visi misi dan menjalankan program kerja yang telah disusun,”pesan Gubernur Al Haris.

Gubernur juga meminta pemerintah daerah harus memantapkan langkah strategis untuk pemulihan ekonomi nasional dan daerah. Sehingga masyarakat tidak kesulitan mendapatkan kebutuhan sehari harinya dalam memenuhi kebutuhannya.

Gubernur menambahkan Wakil Bupati bisa bersinergi dengan semua pihak untuk membangun Kabupaten Merangin agar lebih maju disemua bidang.

“Wakil Bupati agar membantu bupati dan instansi terkait dalam menanganani pandemi Covid-19 yang belum berakhir,” ujarnya.

Gubernur berharap wakil bupati juga menjalankan program ketahanan pangan sesuai dengan instruksi presiden agar seluruh daerah bisa meningkatkan hasil produksi pangan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan meningkatnya ketahanan pangan di daerah secara tidak langsung juga dapat menurunkan indikator inflasi di daerah terutama Jambi yang angka inflasi semakin naik saat ini,”katanya.

Sementara Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya seusai dilantik menyampaikan langkah ke depan akan membantu bupati dalam mewujudkan Visi Misi Merangin 2023.

“Kita akan segera mempelajari dan menjalankan visi misi dan program kerja 2018-2023 yang telah dibuat,”ujarnya.

Selain itu, ia akan melakukan kroscek terkait Indeks Kinerja Utama (IKU) setiap OPD, dimana yang belum tercapai akan digenjot disisa masa jabatan satu tahun kedepan.(*/sj)