Mantap, Banero Hutabarat dan Dina Kuasai Tingkat SD di Kejuaraan Catur Cepat Antar Pelajar 2022

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Kejuaraan Catur Cepat Antar Pelajar se Provinsi Jambi 2022 telah memasuki hari kedua. Khusus tingkat sekolah dasar (SD), Banero Hutabarat dari Kota Jambi dan Dina dari Kabupaten Tebo memimpin sementara pada babak ketiga dari empat babak yang dipertandingkan. Masing-masing mengemas angka tiga poin.

"Banero Hutabarat masih posisi teratas di bagian putra. Yang putri, dikuasai oleh Dina. 

Dari tiga babak yang dipertandingkan keduanya tidak terkalahkan maupun bermain remis,” kata Hendri Hutabarat, ketua panitia, Jumat (12/8/2022).

Sedangkan posisi kedua dan ketiga bagian putra dikuasi duo Tanjab Barat, Hairul Amri dan Cristian M Panjaitan. Masing-masing keduanya meraih 3 poin dan 2,5 poin.

"Masih ada satu babak lagi. Perebutan juara akan semakin ketat karena poin selisih tipis. Penentuan juara ditentukan p babak akhir," kata Hendri.

Hal serupa juga akan terjadi pada bagian putri. Karena posisi kedua Majole Rose dari Kota Jambi mengemas dua poin. Sama dengan posisi ketiga, Silvia dari Tanjab Barat, yang memperoleh dua poin.

"Yang putri juga tak kalah sengit, itu dibuktikan dengan hasil pada babak ketiga. Penentuannya babak keempat, terakhir. Yang menang bisa jadi juara," kata Hendri.

 Kejuaraan Catur Cepat Antar Pelajar 2022 diikuti seratusan pecatur dari sebelas kabupaten kota di Provinsi Jambi. Kejuaraan Catur Antar Pelajar merupakan turnamen kedua digelar Pengurus Provinsi Percasi Jambi dibawah komando Anwar Harminto.(*)