Pakaian Serba Hitam, Putri Candrawathi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

SWARAJAMBI.ID – Putri Candrawathi (PC) memenuhi panggilan pemeriksaan tim penyidik Bareskrim Polri. Istri Irjen Pol Ferdy Sambo itu tampak berpakaian serba hitam dilengkapi dengan penutup kepala layaknya mamakai hijab.

PC akan menjalani pemeriksaan selama beberapa waktu ke depan. Ini merupakan pemeriksaan perdana usai dirinya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penembakan Brigadir J.

Pengacara Putri, Arman Hanis, mengatakan kliennya harus baru-buru lantaran yang bersangkutan harus menjalankan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum diperiksa penyidik.

"Saat ini bu PC sedang dalam pemeriksaan kesehatan dulu. Jadi ibu PC akan diperiksa kesehatannya, setelah pemeriksaan kesehatan akan dilanjutkan oleh Pemeriksaan BAP oleh penyidik," katanya kepada wartawan, Jumat (26/8/2022).

Ia menyebutkan bahwa setelah pemeriksaan perdana ini, pengacara bakal memberikan keterangan lagi kepada awak media. Ia juga enggan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan karena hendak mendampingi Putri.

"Setelah pemeriksaan BAP oleh penyidik selesai, kami akan memberikan atau menyampaikan beberapa hal kepada rekan-rekan media. Jadi mohon agar pemeriksaan ini berjalan lancar, mohon rekan media sabar menunggu," katanya. 

Irwasum Polri, Komjen Agung Budi Maryoto, sebelumnya mengatakan bahwa Putri Candrawathi belum dilakukan penahanan karena pada pemeriksaan terakhir dia mengaku sakit. (*/sj/net)