Pecatur Pelajar Kota Jambi, Kerinci, Tanjab Barat Bersaing Ketat di Tingkat SMP

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Kejuaraan Catur Cepat Antar Pelajar se Provinsi Jambi 2022 telah memasuki hari kedua. Untuk tingkat SMP, pelajar-pelajar Kota Jambi masih mendominasi diposisi teratas sementara. Baik itu di bagian putra maupun putri.

Bagian putra, Daffa Dzikri memimpin klasemen pada babak keempat dari lima babak yang dipertandingkan dengan empat poin. Yang artinya Daffa tidak terkalahkan maupun bermain remis.

Posisi kedua dikuasai Tigran Hutama Hutabarat dengan mengemas 3,5 poin. Disusul kemudian Muhammad Afif dari Kerinci juga memperoleh 3,5 poin.

Bagian putri, Novita dari Tanjab Barat untuk sementara diposisi puncak setelah meraih tiga poin. Peringkat kedua dan ketiga ditempati Kota Jambi lewat pecatur Selina dan Gisel yang masing-masing dua poin.

"Untuk putri hanya empat babak, peluang ketiganya jadi juara terbuka lebar dan penentuannya pada babak terakhir besok," ujar Agustina, wasit kejuaran catur cepat antar pelajar ini, Jumat (12/8/2022).

Kejuaraan Catur Cepat Antar Pelajar 2022 diikuti seratusan pecatur dari sebelas kabupaten kota di Provinsi Jambi. Kejuaraan Catur Antar Pelajar merupakan turnamen kedua digelar Pengurus Provinsi Percasi Jambi dibawah komando Anwar Harminto.(*)