Meriahkan Pekan Kreatifitas Budaya dan Literasi, Kadis Pendidikan Hadir Pakai Baju Adat Melayu Jambi

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Pekan kreatifitas budaya dan literasi yang diselenggarakan SDN 198 Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, berlangsung meriah. Seluruh peserta dan pejabat yang hadir terlihat mengenakan pakaian adat dari seluruh Provinsi Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Kebupaten Muarojambi Firdaus yang hadir bersama istri mengenakan baju adat Melayu Jambi. Sedangkan Kepala Sekolah SDN 198 Faradillah Zumroh mengenakan pakaian adat Padang.

"Saya pakai baju Melayu Jambi," ujar Firdaus, Selasa (23/8/2022).

Firdaus memberikan apresiasi kepada kepala sekolah dan majelis guru SDN 198 Bukit Baling karena telah sukses membangun semangat rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indoneisa.

Dia mengatakan kegiatan pekan kreatifitas budaya dan literasi tahun 2022 tingkat sekolah dasar ini dapat menumbuhkembangkan budi pekerti peserta didik melalui pembudayaan ekosistem literasi sekolah. Yang diwujudkan dalam Gerakan literasi sekolah agar mereka menjadi pembelajar sepanjang hayat. 

"Saya berharap agar pihak sekolah dapat menjadikan sekolah sebagai taman belajar yang menyenangkan dan ramah anak. Agar warga sekolah mampu mengelola pengetahuan; menjaga keberlanjutan pembelajaran dengan menghadirkan beragam buku bacaan dan mewadahi berbagai strategi membaca," katanya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri anggota DPRD Muarojambi Dapil Sekernan dari Fraksi PPP Wiranto dan tamu undangan lainnya.(*)