Terdengar Suara Ledakan, Gudang Minyak di Lingkar Barat Terbakar

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Gudang minyak yang berada di Jalan Lingkar Barat, Kecamatan Alam Barajo, terbakar. Kejadian yang terjadi sekira pukul 09.30 WIB, Senin (15/8/ 2022) membuat warga sekitar panik.

Pasalnya, warga mendengar suara ledakan dengan disusul kobaran api dari gudang diduga penimbunan minyak. Asap hitam membumbung tinggi dan api membakar gudang yang bernama Gudang Abadi. Kemudian api dengan cepat menyambar bangunan Jaya Abadi Teknik yang berada di sebelahnya.

Beruntung, hanya bagian pagar bengkel Jaya Abadi Teknik yang terbakar. Sementara bangunan yang diduga gudang minyak ludes terbakar, termasuk satu truk batu bara.

Kondisi saat ini, di lokasi kebakaran sangat ramai dan membuat jalanan macet lebih dari 1 km. Petugas Damkar pun masih berusaha mendinginkan TKP.

Macet parah tersebut lantaran kendaraan tak bisa melintas akibat adanya kepulan asap dari gudang minyak.

Kepulan asap itu bahkan, tampak hingga ke kawasan Ibrahim, Kelurahan Rawasari dan Kelurahan Mayang Mangurai. 

Menurut warga di lokasi kejadian, kebakaran bermula dari adanya satu unit mobil truk yang terbakar. Minyak yang berasal dari truk tersebut kemudian tumpah ke kanan dan kiri jalan yang menyebabkan kobaran api semakin membesar.

Hingga pukul 10.30 WIB, petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api. Sejauh ini, belum ada keterangan dari pihak berwenang terkait kejadian itu.(*)