Berjasa dalam Kemajuan Pramuka, Edi Purwanto Terima Lencana Dharma Bhakti

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Penghargaan kembali diterima ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto. Yakni penghargaan Lencana Dharma Bhakti yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jambi H Al Haris pada apel besar Hari Pramuka ke-61 di lapangan Kantor Gubernur Jambi, Rabu (7/9/2022).

Penghargaan yang diterima Edi Purwanto karena berjasa dan berkontribusi untuk kemajuan Pramuka di Provinsi Jambi.

Usai kegiatan, Edi Purwanto menyebut jika pramuka merupakan bagian dari upaya penanaman moral kepada generasi muda sejak dini.

“Hari ini kita memperingati puncak peringatan hari pramuka, kita tahu bahwa pramuka itu merupakan bagian dari penanaman moral kepada generasi muda dari bawah dan tidak hanya aspek moral, tetapi juga integritas,” kata Edi Purwanto.

Pada puncak hari Pramuka ini, Edi Purwanto berharap Pramuka bisa menjadi bagian dari mengejawantahkan dasa dharma pramuka di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Apalagi menurutnya, di tengah kondisi generasi muda yang saat ini banyak di pengaruhi akan hal-hal kurang baik.

“Saya berharap anak-anak pramuka menjadikan hal-hal yang menarik untuk didiskusikan kembali pada dasa darma pramuka,” imbuhnya. 

Apel besar Pramuka ini dihadiri Forkompinda Provinsi Jambi, seluruh OPD, kepala daerah dan tamu undangan lainnya.(*/sj)