Bidik Prestasi di Yogyakarta, Perpani Jambi Seleksi Atlet Junior

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Persatuan Panahan Indonesia ( Perpani) Jambi bergegas menyiapkan diri untuk ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Junior tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Yogyakarta pada 16-24 Oktober mendatang. Menuju iven nasional bergengsi tersebut, Perpani yang dinahkodai Heri Yanto ini menggelar seleksi atlet yang diikuti pemanah-pemanah terbaik dari empat kabupaten/kota, PPLD Tebo, dan PPLP Provinsi Jambi. Seleksi berlangsung sehari dan dibuka secara resmi oleh Sekum KONI Jambi H Mumtaz di lapangan sepak bola Bintang Selatan, Puncak, Kota Jambi, Sabtu (24/9/2022).

Sekum KONI Jambi H Mumtaz sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Perpani tersebut. Ia berharap, melalui kegiatan ini akan terseleksi atlit panahan potensial yang akan berlaga di tingkat Nasional.

“Sehingga mampu membawa nama baik Jambi,” harap Mumtaz.


Ketua umum Perpani Jambi Heri Yanto mengatakan seleksi atlet, yang digelar hari ini sudah diagendakan dan wajib digelar. Karena pihaknya menginginkan hasil yang maksimal di Kejurnas Panahan Junior 2022. Karena itu atlet panahan yang mewakili Perpani Jambi adalah yang terbaik dan berkualitas.

"Dengan terseleksinya atlet yang berkualitas, Jambi diharapkan dapat berbicara banyak pada kejurnas junior tersebut. Sekaligus sebagai ajang pembuktian bahwa Jambi memiliki atlet panahan yang memang pantas diperhitungkan di kancah nasional," kata Heri Yanto.

Dalam kesempatan itu Heri juga menyampaikan Jambi sebenarnya memiliki banyak atlet muda potensial yang suatu saat bisa menjadi pemamah handal. Asalkan mereka benar-benar menjalani latihan secara berkesinambungan tanpa kenal lelah.

"Terlebih, olahraga panahan merupakan salah satu cabang olahraga yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional. Tentunya mendapat perhatian pemerintah untuk bisa mendulang medali pada kejuaraan nasional," sebutnya.

Seleksi ini diikuti pemanah putra dan putri dengan total 32 peserta. Yang terdiri dari divisi standar nasional, recurve, dan compound yang akan dipertandingkan dalam Kejurnas Junior di Yogyakarta.

"Kita mengirim 6 atlet. Namun tidak menutup kemungkinan bisa lebih, bila hasil dalam seleksi ini banyak yang memuaskan," katanya.(*/sj)