Gelar Konsolidasi Partai, Ini Target Golkar Kota Jambi di Pemilu 2024

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Jambi menggelar rapat konsolidasi perdana pada Sabtu (17/9/2022). Rapat konsolidasi pengurus ini sendiri dipusatkan di aula kantor DPD Partai Golkar Kota Jambi.

Ketua DPD Golkar Kota Jambi Budi Setiawan langsung memimpin rapat konsolidasi perdana ini. Dengan didampingi 

Sekretaris DPD Golkar Kota Jambi Ahmad Hanafia R, Bendahara DPD Golkar Kota Jambi Rubi Salam, dan ketua Bapilu DPD Golkar Kota Jambi Hendri Hutabarat.

Kegiatan juga dihadiri oleh ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Jambi Saiful, ketua AMPG Kota Jambi Agus Syafaruddin, ketua KPPG Kota Jambi Dyah Kumala Dewi, dan seluruh pengurus Golkar Kota Jambi yang baru terpilih.

Ketua DPD Golkar Kota Jambi Budi Setiawan mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah awal sekaligus silaturahmi dan penguatan-penguatan kepengurusan.

Budi setiawan menyampaikan, Partai Golkar bukan milik satu orang akan tetapi milik semua kader. Karena itu, dalam kerja partai tidak ada kewenangan dan keberhasilan politik tanpa konsolidasi yang hebat di lapangan.

"Ini untuk merebut kembali masa kejayaan Partai Golkar," ujarnya yang disambut aplaus pengurus.

"Tentunya harus mempersiapkan mesin partai yang maksimal. Dan kader partai yang akan bertarung dipemilu legislatif, kepala daerah maupun Pilpres yang akan datang juga harus aktif turun ke masyarakat," imbuhnya.

Hingga saat ini Budi Setiawan memastikan mesin partai telah berjalan sesuai dengan intruksi DPP Partai Golkar.

"Sekali lagi, konsolidasi ini merupakan bagian dari persiapan Partai Golkar dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum 2024 mendatang dengan target besar dapat memenangkan Pemilihan legeslatif, Pemilihan Kepala Daerah hingga memenangkan pemilihan Presiden yang akan mengusung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartato," kata pengusaha muda enerjik ini.

Sekretaris DPD Golkar Kota Jambi Hanafiah menambahkan rapat konsolidasi ini membicarakan sejumlah agenda. Salah satunya adalah optimalisasi kerja-kerja pengurus dalam menggalang kekuatan menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Kita harus bekerja maksimal untuk memenangkan perhelatan politik di tahun 2024 mendatang,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Bapilu DPD Golkar Kota Jambi Hendri Hutabarat mengharapkan kepada seluruh kepengurusan Golkar untuk bisa bersinergi dan bersatu dalam memenangkan Partai Golkar dan wajib memenangkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartato Sebagai Calon Presiden Serta Cek Endra sebagai Calon Anggota DPR RI serta mendukung penuh Caleg Golkar yang akan bertarung pada Pemilu Legislatif yang akan datang, meski masih lama namun kader Golkar dituntut untuk terus berjuang dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat.

" Saat ini mesin politik kita sudah berjalan, tentunya ini momentum yang tepat untuk bisa merebut kekuasaan dilegislatif, ditahun 2019 Golkar hanya mampu meraih 4 kursi di DPRD Kota Jambi dan tahun 2024 mendatang target Golkar Harus mampu meraih 7 Kursi," katanya.(*/sj)