Sekda Budhi Hartono Terima Kunker Tim Pemkab Bengkulu Tengah


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Sekda Muarojambi Budhi Hartono menerima kunjungan kerja (kunker) Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah yang dipimpin Pj Sekda Bengkulu Tengah Hendri Donal beserta rombongan di Kabupaten Muarojambi, Rabu (28/9/2022).

Kunjungan tim Pemkab Bengkulu Tengah terkait perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Muarojambi.

Sekda Budhi Hartono dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim Pemkab Bengkulu Tengah. Budhi juga berterimakasih kepada pemerintah Bengkulu Tengah yang menjadikan Kabupaten Muarojambi sebagai daerah kunjungan.

“Terimakasih banyak pak sudah datang ke Muarojambi,” kata Budhi Hartono.

Sekda Budhi juga mengenalkan kepada tamunya, profil Kabupaten Muarojambi. Ia mengatakan Muarojambi mempunyai banyak objek wisata yang terkenal, seperti Candi Muarojambi, Wisata Nanas, Danau Tangkas dan lain sebagainya. Muarojambi juga cukup dikenal sebagai kota pendidikan. Karena dua universitas ternama di Provinsi Jambi ada di Kabupaten Muarojambi. Yakni Universitas Jambi dan UIN STS Jambi.

Kemudian sekolah khusus juga ada di Muarojambi, MAN Cendikia dan SMA Titian Teras.

"Muarojambi kaya akan sumber daya," ujar Budhi.

Dalam pertemuan ini, Sekda Budhi Hartono juga menyampaikan permohonan maaf karena Pj Bupati Muarojambi tidak bisa menyambut.

"Mohon maaf, seharusnya pak Pj Bupati yang menyampaikan, tetapi karena ada kesibukan lain, makanya diwakilkan kepada saya,” kata Budhi lagi.

Dalam kegiatan ini kedua sekda saling bertukar cidera mata berupa plakat. Selain itu kegiatan juga diisi dengan pemaparan hasil PAD dari kepala BPPRD Kabupaten Muaro Jambi, Faturrahman.

Pj Sekda Bengkulu Tengah, Hendri Donal didampingi Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kepala BKD, Asisten III dan pejabat lainnya. 

Hendri Donal juga meminta maaf atas ketidak hadiran Pj Bupati Bengkulu Tengah di Kabupaten Muarojambi.

“Seharusnya pak Pj Bupati yang hadir, namun karena ada kendala, makanya yang hadir hanya saya dan teman-teman lainnya,” kata Hendri Donal. 

Hendri Donal menyebut jika kedatangan mereka ke Muaro Jambi ini ingin belajar berbagai ilmu terkait kepemerintahan, selain itu mereka juga belajar bagaimana memperoleh PAD yang maksimal, karena Bengkulu Tengah merupakan Kabupaten baru.

“Kami ingin berguru dari Muarojambi,” katanya.(*)