Serahkan SK CPNS, Sekda Budhi : Bukti Kompetensi

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Sekda Muarojambi, Budhi Hartono menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Muarojambi formasi tahun 2019. CPNS yang menerima SK sebanyak 53 orang. Dengan rincian 20 orang penyuluh pertanian dan 33 orang tenaga kesehatan. 

Penyerahan SK PNS tersebut dilakukan di Aula Diklat BKD Kabupaten Muarojambi, Kamis (29/9/2022). 

Sekda Budhi Hartono

mengucapkan selamat dan berharap mereka bisa mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab.

“Buktikan saudara-saudara memang memiliki kompetensi, kemampuan, dan keterampilan teknis sehingga terpilih menjadi PNS,” kata Budhi. 

Budhi selanjutnya mengatakan, mereka harus dapat memahami posisi dan peran sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dengan sebaik-baiknya. Sebab tak semua orang bisa bernasib baik seperti mereka.

“Bekerjalah dengan baik, jaga nama baik ASN. Karena untuk mendapatkan ini tidaklah mudah,” kata Budhi.

Penyerahan SK ini disaksikan pejabat dilingkup BKD Kabupaten Muarojambi dan keluarga dari yang menerima SK.

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Muarojambi Suriadin melalui Kabid Pengangkatan Pensiun dan Data ASN Rini Herawati menyebut, penyerahan SK termasuk terlambat. Karena dibeberapa daerah sudah duluan melakukan penyerahan.

“Keterlambatan karena tidak punya angaran untuk latsar (latihan dasar) dan prajabatan karena angaran direfocusing sewaktu covid-19 lalu,” kata Rini.

"Mereka tersebar diseluruh kecamatan, ada puskesmas, apoteker, bidan, nutrisionis, penyuluhan kesehatan,” katanya lagi. (*)