Aktivitas Warga Tersendat, Jalan Penghubung di Desa Tantan Rusak Parah

Jalan penghubung Desa Tantan, Kecamatan Sekernan, rusak parah usai diguyur hujan.


SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI - Jalan penghubung antara Desa Tantan, Kecamatan Sekernan, dengan Desa Pematang Sering, Kecamatan Jaluko, rusak parah. Akibatnya masyarakat setempat kesulitan melintasi jalan kabupaten tersebut.

Kepala Desa Tantan Mashur mengungkapkan jalan penghubung antara Desa Tantan dan Desa Pematang Jering merupakan akses utama warga Desa Tantan. Jalan penghubung ini sepanjang 6 kilo meter dan belum di aspal dengan kondisi masih tanah merah. Namun kondisi awalnya baik. Karena Pemerintah Kabupaten Muarojambi telah melakukan pengerasan. 

"Hujan lebat yang mengguyur pada Kamis malam, membuat jalan jadi rusak parah. Berlumpur dan lengket, sehingga sulit dilalui warga," ujar Mashur, Jumat (14/10/2022).

"Padahal jalan ini merupakan akses penting bagi masyarakat dan pelajar," sambungnya.

Ia berharap pemerintah kabupaten bisa kembali melakukan perbaikan terhadap jalan tersebut. Dengan adanya perbaikan, jalan bisa kembali dilalui dan aktivitas masyarakat berjalan lancar.

''Kita berharap jalan ini bisa kembali di perbaiki oleh pemerintah daerah melalui instansi terkait. Sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali lancar," tutupnya.(*/sj)