Bangga dengan Kearifan Lokal, Wakil DPRD Muarojambi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Mabaul Hidayah Al Islami

Wakil Ketua DPRD Muarojambi Agustian Mahir dan Pondok Pesantren Mabaul Hidayah Al Islam di Desa Berembang, Kecamatan Sekernan.

--------–-----------------------------------


SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muarojambi Agustian Mahir menemui pengurus Pondok Pesantren Mabaul Hidayah Al Islam di Desa Berembang, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Sabtu (22/10/2022).  Kedatangan Agustian Mahir mendapat sambutan  hangat semua  pengurus ponpes dan warga sekitar.

Dengan rasa kekeluargaan, politisi Demokrat bercengkrama dan berdiskusi ringan perihal dunia pesantren di Kabupaten Muarojambi. Terlebih, Kabupaten Muarojambi sendiri memang dikenal sebagai kabupaten yang banyak berdiri pondok pesantren. 

Agustian Mahir bersama pengurus ponpes dan warga Berembang kemudian menuju lokasi  pembangunan Pondok Pesantren Mabaul Hidayah Al Islam. Disini politisi Demokrat  melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Mabaul Hidayah Al Islam.

"Alhamdulillah, peletakan batu pertama berjalan lancar. Semoga pembangunannya juga demikian," harap Agustian Mahir. 

Agus mengatakan dirinya bertemu dan bersilaturahmi dengan pengurus ponpes. "Tidak banyak alur pembahasan yang terbentuk, hanya menyoal bagaimana dunia pesantren di era saat ini,” ujarnya.

Ia menyatakan banyak makna dan pembelajaran penting yang dihasilkan dari alur diskusi tersebut. Utamanya adalah berkaitan dengan tantangan di kondisi kontemporer yang saat ini terus mengalami percepatan.

Meski demikian, sambungnya, dengan pembangunan ponpes ini, dirinya tetap optimis dunia pesantren di Kabupaten Muarojambi dapat terus terjaga. Bahkan lebih maju lagi. Sehingga dirinya akan terus berbuat terhadap kemajuan pendidikan Islam di Muarojambi.

“Terakhir, saya berpesan semoga giat ini dapat menambah semangat teman-teman sekalian. Sehingga selanjutnya dapat membawa dunia pesantren di Kabupaten Muarojambi lebih baik, dan maju,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pondok pesantren yang akan berdiri di Desa Berambang ini akan menerapkan pendidikan Tahfizul Al Qur’an dan Salafiah (Kitab Kuning atau Gundul).(*/sj)