Dilaporkan Hilang, Jasad Penyadap Karet Ditemukan dalam Perut Ular Piton

SWARAJAMBI.ID, TANJABBARAT – Seorang penyadap karet bernama Zahra (52) di Dusun Betara 8, Desa Terjun Gajah, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjungjabung Barat, tewas ditelan ular piton di kebun karet. Tubuh wanita paruh baya itu ditemukan dalam perut ular, pada Senin ( 27/10/2022) pagi, sehari setelah dilaporkan hilang.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, wanita paruh baya itu dimangsa ular piton tersebut saat menyadap karet di kebun.

Kepala Desa Terjun Gajah, Anto membenarkan peristiwa yang menimpa warganya tersebut, Zahra. Mulanya korban pergi ke kebun karet untuk menyadap. Tapi, sambungnya, setelah itu korban tak kunjung pulang. 

"Ibu Zahra dilaporkan hilang sejak Minggu, kemarin," ujarnya kepada wartawan.

Pihaknya dan warga setempat langsung melakukan pencarian sejak malam tadi. Pencarian dilanjutkan kembali pagi hari ini, Senin, 24 Oktober 2022.

"Ditengah proses pencarian, masyarakat menemukan ular piton yang besar. Nah dari situlah kita curiga ular tersebut memakan ibu zahra. Setelah kita tangkap, badan ular kita belah. Di dalam perut ular ada jasad Ibu Zahra," terangnya.

Saat ini jenazah korban disemayamkan di rumah duka untuk selanjutnya dikebumikan.

Terpisah, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta dihubungi via WhatsApp membenarkan penemuan ular piton yang diduga menelan wanita paruh baya di Betara tersebut.

"Iya betul, tadi Kapolsek Betara ada lapor," jawabnya singkat.(*/sj)