Faradillah Bachyuni Lantik Tiga Bunda PAUD Kecamatan, Ini Pesannya

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Muarojambi Faradillah Zahara Bachyuni melantik Bunda PAUD Kecamatan Jambi Luar Kota,Taman Rajo, dan Sungai Bahar. Pelantikan ditandai dengan penyematan selempang di pundak masing-masing Bunda PAUD Kecamatan oleh Bunda PAUD Faradillah Zahara Bachyuni. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Jambi Luar Kota, Kamis (27/10/2022).

Kepada seluruh Bunda PAUD yang dilantik, Faradillah Zahara Bachyuni menjelaskan, jabatan sebagai Bunda PAUD merupakan profesi sukarela yang dilandasi rasa cinta kasih sayang sehingga harus menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen masyarakat melakukan proaktif berkomunikasi. Karena itu Bunda Paud yang dilantik hari ini agar mampu mengembangkan dan menguatkan peran Bunda PAUD dalam membantu Pemerintah di berbagai bidang, seperti Pendidikan, Kesehatan serta bidang lainnya.

"Saya mengajak seluruh ketua dan para engurus agar menghidupkan kembali Pendidikan Anak Usia Dini di Desa dan Kecamatan masing-masing," pintanya.

Faradillah juga mengatakan pentingnya periode anak usia dini sebagai penentu perkembangan seseorang di usia dewasa. Hal tersebut sebagai bentuk meningkatkan pandangan yang mempercayai bahwa investasi dalam pendidikan, khususnya PAUD, merupakan faktor penting bagi sebuah negara agar dapat bersaing di era globalisasi.

"Investasi Pendidikan di Usia Dini Faktor Penting di masa akan datang dalam menghadapi era globalisasi," tandasnya.(*/sj)


Editor: Darmanto Zebua