Hadapi Kejurnas Manado, Puluhan Atlet Tenis Meja Ikuti Seleksi Provinsi

Hendri Hutabarat (tengah) membuka seleksi atlet Kejurnas Tenis Meja Manado 2022

--------–-------------------------------

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Wakil ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jambi Hendri Hutabarat mengharapkan seleksi atlet untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja Manado 2022 dapat menjaring atlet-atlet berprestasi. Sebab PTMSI Jambi akan mengirim dua atlet yang terbaik dari seleksi.

Hal itu disampaikannya saat membuka seleksi atlet Kejurnas Manado di gedung PTMSI Jambi, Kota Baru, Sabtu (8/10/2022).

 Menurutnya, dalam olahraga, tidak bisa hanya ikut-ikutan saja. Melainkan harus benar-benar ada niat dalam diri untuk menekuninya.

"Dan saya yakin kalian semua juga menginginkan berprestasi. Semoga dari seleksi Kejurnas tenis meja Manado ini akan terjaring atlet-atlet yang berprestasi. Yang paling terbaik," ujar Hendri Hutabarat, yang akrab disapa Bang Boy tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, mewakili Ketua Pengprov PTMSI Jambi Budiman Tansri, ia juga berharap besar agar seleksi berjalan profesional dan para atlet mengikutinya hingga tuntas.

"Sesuai rapat, kita (Jambi) mengirim dua atlet ke Manado. Yaitu putra dan putri, kategori junior," ujarnya.

Hendri juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus kabupaten/kota yang telah mengirimkan atletnya untuk mengikuti seleksi ini. Karena tidak dipungkiri bahwa seleksi ini juga akan mengetahui sejauh mana pembinaan yang telah dilakukan pengurus kabupaten/kota.

Pihaknya juga berharap di seleksi ini nantinya, para atlet tetap menjunjung tinggi sportivitas. Karena tanpa latihan tidak akan mungkin bisa mengejar prestasi. 

"Begitu juga dengan pertandingan. Tanpa bertanding, tidak bisa menguji diri. Jadi semakin banyak bertanding, semakin bisa kita mengukur kemampuan kita," katanya. 

Seleksi atlet Kejurnas tenis meja Manado ini diikuti puluhan atlet putra dan putri dari kabupaten/kota. Seleksi telah ditetapkan dua hari, Sabtu dan Minggu, 8-9 Oktober 2022.(*/sj)